Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Indonesia Bakal Kirim 599 Atlet dari 31 Cabang Olahraga untuk SEA Games 2023 Kamboja

Jumlah kontingen Indonesia untuk SEA Games 2023 Kamboja akhirnya diumumkan. Sebanyak 599 atlet Indonesia akan diberangkatkan.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Indonesia Bakal Kirim 599 Atlet dari 31 Cabang Olahraga untuk SEA Games 2023 Kamboja
Tribunnews/Abdul Majid
Menpora Dito Ariotedjo, Ketum KOI Raja Sapta Oktohari, Deputi IV Kemenpora dan Sekjen KONI Pusat Ade Lukman saat menjelaskan kontingen Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja, Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (17/4/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Jumlah kontingen Indonesia untuk SEA Games 2023 Kamboja akhirnya diumumkan.

Sebanyak 599 atlet Indonesia akan diberangkatkan untuk ikut serta di 31 cabang olahraga SEA Games 2023.

Pengumuman jumlah atlet Indonesia dan cabor yang diikutinya di SEA Games 2023 ini dilakukan di Kantor Kemenpora, Jakarta, Senin (17/4/2023).

Hal ini diumumkan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) Raja Sapta Oktohari, Sekretaris Jenderal KONI Pusat Ade Lukman, dan Ketua Tim Review Prof. Asnawi, di Kantor Kemenpora, Jakarta, Senin (17/4/2023).

Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari menjelaskan, bertambahnya jumlah atlet di SEA Games 2023 Kamboja dibanding SEA Games 2022 Hanoi karena ada beberapa nomor beregu yang dipertandingkan.

"Peringkat (SEA Games) Insya Allah bertahan. Setelah melalui diskusi panjang, akhirnya mendapatkan angka-angka (Kontingen SEA Games-red),” Okto.

BERITA TERKAIT

"Saat ini terjadi shifting, kemarin (SEA Games Hanoi) lebih banyak (partisipasi di cabor) individual, sekarang di Kamboja lebih banyak tim. Semoga ini mampu menjaga prestasi kita,” jelasnya.

Sementara itu, Chef de Mission (CdM) kontingen Indonesia di SEA Games 2023, Lexyndo Hakim, mengatakan bahwa pihaknya tetap harus memberikan pelayanan terbaik baik skuad Merah-Putih selama mereka bertanding di Kamboja.

Lexyndo menegaskan, tim CdM berkomitmen untuk membuat nyaman para atlet, termasuk urusan administrasi, transportasi dan akomodasi.

“Tugas kami di tim CdM adalah membantu dan melayani sebaik mungkin para atlet sehingga mereka bisa nyaman saat bertanding untuk bisa mendapatkan hasil terbaik," kata sosok yang biasa disapa Lexy tersebut.

"Bagaimana akomodasi atlet di Kamboja, bagaimana makanan di sana, bagaimana mereka bisa dari hotel ke venue dan kembali lagi dengan aman nyaman tanpa kendala. Kalau itu terlaksana pasti atlet juga bisa tampil maksimal," jelasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas