Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Rekap Hasil Badminton Asia Championships 2023: Leo/Daniel Angkat Koper, Indonesia Sisakan 12 Wakil

Hasil lengkap Badminton Asia Championships 2023 di babak 32 besar, di mana sejumlah unggulan tumbang seperti Jonatan Christie hingga Apriyani/Fadia.

Penulis: Drajat Sugiri
zoom-in Rekap Hasil Badminton Asia Championships 2023: Leo/Daniel Angkat Koper, Indonesia Sisakan 12 Wakil
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin meluapkan kegembiraab setelah mengalahkan melawan wakil china, He Ji Ting/Zhou Hao Dong pada final Daihatsu Indonesia Masters di Istora Senayan Jakarta, Minggu (29/1/2023). Leo/Daniel berhasil meraih juara setelah bermain dua set dengan skor 21-17 dan 21-16. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM - Rekap hasil Badminton Asia Championships 2023 yang merampungkan pertandingan babak 32 besar, Kamis (27/4/2023) dini hari WIB.

Berlangsung di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Uni Emirat Arab, sebanyak 12 wakil Indonesia dipastikan melaju ke babak 16 besar.

Sayangnya, dari 12 utusan Indonesia yang melaju ke putaran kedua Badminton Asia Championships 2023, sejumlah unggulan harus angkat koper.

Baca juga: Hasil Badminton Asia Championships 2023: Apriyani/Fadia Langsung Angkat Koper di Babak Pertama

Indonesia sayangnya harus merelakan tersingkirkan sejumlah wakil. Untusan Merah-Putih dengan status unggulan tak luput dari nestapa.

Satu di antaranya ialah Jonatan Christie. Di mana tunggal putra andalan Merah-Putih ini tak bisa bertanding karena mengalami masalah infeksi dalam darahnya.

Pun hal yang sama juga dialami Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Leo/Daniel takul dari pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik lewat drama tiga set.

Sehari sebelumnya, pasangan ganda campuran, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, harus mundur di tengah laga karena cedera otot yang dialami Rehan.

BERITA REKOMENDASI

Merah Putih juga harus kehilangan pasangan ganda putri terbaik Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Unggulan kelima itu tumbang di tangan pasangan kuda hitam, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard (Thailand), walau sempat unggul cukup jauh di gim pertama.

Indonesia mengharapkan performa gemilang diberikan dari ke-12 wakilnya pada Badminton Asia Championships 2023. Di antaranya Anthony Sinisuka Ginting, Chico Aura Dwi Wardoyo, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Kemudian ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Gregoria Mariska Tunjung, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi hingga Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

Hasil Kejuaraan Asia 2023 Hari Ini

[MS] - Jonatan Christie vs Shi Yuqi, Walkover

[MS] - Anthony Sinisuka Ginting (2) vs Wang Tzu Wei (Taiwan) 21-16, 21-17

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas