Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Fantastic Four di Garasi MotoGP Spanyol 2023: Rossi & Marquez Nonton, Pedrosa Balapan Nostalgia

MotoGP Spanyol 2023 diprediksi makin gayeng lewat kehadiran fantastic four meliputi Marc Marquez, Dani Pedrosa, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

Penulis: Drajat Sugiri
zoom-in Fantastic Four di Garasi MotoGP Spanyol 2023: Rossi & Marquez Nonton, Pedrosa Balapan Nostalgia
JOSE JORDAN / AFP
Pembalap Yamaha-SRT Italia Valentino Rossi berpose dengan motornya pada 11 November 2021 di arena pacuan kuda Ricardo Tormo di Cheste, menjelang Grand Prix MotoGP Valencia. Seorang ikon olahraga memasuki masa pensiun pada 14 November 2021 di MotoGP Valencia di mana nama juara dunia sembilan kali Valentino Rossi akan menghiasi grid untuk terakhir kalinya. 

TRIBUNNEWS.COM - Balapan seri keempat MotoGP 2023 diprediksi berlangsung meriah lewat kehadiran pembalap yang tergabung dalam quartet "Fantastic Four".

Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa dan Marc Marquez yang merupakan anggota terakhir era Fantastic Four dipastikan menghiasi garasi tim di MotoGP Spanyol 2023.

Merujuk kepada jadwal balapan, MotoGP Spanyol 2023 akan berlangsung di Sirkuit Jerez, Jumat (28/4/2023) hingga Minggu (30/4/2023).




Sebagaimana yang diketahui, tak sembarang pembalap bisa masuk dalam label "Fantastic Four". 

Baca juga: Sempat Bikin Gaduh, Marc Marquez Malah Curhat Kesedihan Gagal Comeback di MotoGP Spanyol 2023

Profil dan rekam jejak pembalap yang tergabung di Fantastic Four sendiri tak takelng-kaleng. Valentino Rossi misalnya, legenda hidup MotoGP ini tak perlu diragukan lagi kualitasnya setelah lebih dari dua dekade berkiprah di ajang balap roda dua ini.

Bahkan Valentino Rossi lah sosok yang dianggap membesarkan olahraga MotoGP hingga mencapai titik sekarang. Tak sedikit yang menyebut, Rossi adalah MotoGP dan begitupula sebaliknya.

Soal gelar juara dunia, pria berjuluk The Doctor ini mengemas 9 titel.

BERITA TERKAIT

Pun dengan Jorge Lorenzo. Pembalap asal Spanyol yang sudah pensiun dari MotoGP ini memiliki tiga gelar juara dunia di kelas premier.

Dia menjadi saingan berat Valentino Rossi, selain Marc Marquez di periode 2010-2021.

Persaingan dua pebalap papan atas, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo menjadi yang terbesar di ajang MotoGP. Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (kiri), mendengarkan saran dari Jorge Lorenzo saat tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Sepang, Malaysia, 8 Februari 2020.
Persaingan dua pebalap papan atas, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo menjadi yang terbesar di ajang MotoGP. Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (kiri), mendengarkan saran dari Jorge Lorenzo saat tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Sepang, Malaysia, 8 Februari 2020. (TWITTER.COM/MOTOGP)

Kemudian ada Marc Marquez yang kini statusnya masih menjadi pembalap aktif. Dan dari empat pembalap Fantastic Four, praktis The Baby Alien (julukan Marquez) lah yang belum gantung helm alias pensiun.

Sejak debut di kelas premier musim 2013, rider asal Catalan, Spanyol tersebut membukukan enam gelar juara dunia.

Dan terakhir ialahg Dani Pedrosa. Mantan pembalap Repsol Honda ini menjadi satu-satunya rider Fantastic Four yang tak memiliki gelar juara dunia di MotoGP.

Tak heran jika kemudian empunya nomor #26 ini dilabeli sebagai "Raja Tanpa Mahkota".

Sama seperti Rossi, Dani Pedrosa juga termasuk legenda MotoGP.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas