Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Voli Putra SEA Games 2023 - Jumpa Timnas Indonesia, Filipina Diminta Tak Cuma Main Okol Saja

Bryan Bagunas meminta Filipina tampil cerdas dan cermat tak mengandalkan kekuatan saja saat menghadapi Timnas Indonesia di voli putra SEA Games 2023.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
zoom-in Voli Putra SEA Games 2023 - Jumpa Timnas Indonesia, Filipina Diminta Tak Cuma Main Okol Saja
Instagram @jpevolley
Timnas Bola Voli Putra Indonesia SEA Games 2019 

TRIBUNNEWS.COM - Filipina mendapatkan wejangan khusus sebelum berjumpa Timnas Indonesia pada cabang olahraga voli indoor putra SEA Games 2023 Kamboja.

Pertandingan perdana Grup A voli SEA Games 2023 antara Timnas Indonesia vs Filipina akan berlangsung di Elephant Hall 2, Morodok Techo, Rabu (3/5/2023) pukul 14.30 WIB.

Di atas kertas, Timnas voli putra Indonesia lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan ketimbang Filipina.




Apalagi status Rivan Nurmulki dan kawan-kawan ialah juara bertahan. Tak heran jika skuad asuhan Jeff Jiang Jie ini diunggulkan untuk meraih tiga poin perdana pada SEA Games 2023.

Baca juga: Jadwal Voli SEA Games 2023 Putra-Putri Berubah, Rivan Nurmulki Cs Lawan Tuan Rumah Kamboja Diundur

Sedangkan Filipina, mengawali SEA Games 2023 bermodal pengalaman kurang apik.

Pada event terakhir, tepatnya SEA Games 2021, Filipina gagal melaju ke babak semifinal setelah mengakhiri fase grup sebagai penghuni juru kunci.

Bahkan, dari tiga pertandingan di fase grup saat itu, Filipina yang diperkuat Marck Espejo gagal memetik satu kemenangan pun. Ini menjadi noda yang ingin dihapus Filipina saat bersua Timnas Indonesia tengah pekan depan.

BERITA TERKAIT

Laga ini mengundang banyak perhatian, satu di antaranya ialah Bryan Bagunas.

Mantan pemain timnas voli putra Filipina ini meminta rekan-rekannya untuk tak hanya bermain okol atau kekuatan saja saat menghadapi Indonesia.

Opposite Timnas voli putra Filipina, Bryan Bagunas dipastikan absen di SEA Games 2023 lantaran mangkir dari pemanggilan.
Opposite Timnas voli putra Filipina, Bryan Bagunas dipastikan absen di SEA Games 2023 lantaran mangkir dari pemanggilan. (Instagram @volleytrails)

Wajar jika Bagunas memberikan petuah tersebut. Mengingat pevoli yang pernah berkarier di Liga Jepang ini menjadi bagian skuad Filipina saat mereka dikalahkan Timnas Indonesia pada final SEA Games 2019.

Sehingga sedikit banyak, pevoli yang memutuskan untuk mangkir dari pemanggilan membela Filipina di SEA Games 2023 ini, mengetahui seperti apa kekuatan dan kualitas permainan Rivan Nurmulki dan kolega.

"Saya tahu tim ini (Filipina) memiliki potensi untuk fight dan bertarung dalam meraih medali pada SEA Games (2023) kali ini," buka Bagunas, seperti yang dikutip dari laman Inquirer.

"Namun untuk melawan (Indonesia), kami tidak cukup hanya mengandalkan kemampuan dan kekuatan saja. Ada kecerdasan, taktik, dan yang lebih utama ialah hati," sambungnya.

"Saya yakin semua pevoli timnas Filipina memiliki totalitas dan semangat untuk membawa kami menjadi yang terbaik," terang Bryan Bagunas.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas