Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Tersingkir di Perempat Final Badminton Asia Championships 2023, Fajar/Rian Akui Bermain Kurang Rapi

Tersingkir di babak perempat final Badminton Asia Championships 2023, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengaku bermain kurang rapi.

Penulis: Hafidh Rizky Pratama
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Tersingkir di Perempat Final Badminton Asia Championships 2023, Fajar/Rian Akui Bermain Kurang Rapi
Website PBSI
Tersingkir di babak perempat final Badminton Asia Championships 2023, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengaku bermain kurang rapi. Ganda putra unggulan utama dari Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto ketika tengah beraksi di babak 16 besar All England 2023, Kamis (16/3/2023). 

TRIBUNNEWS.COM - Tersingkir di babak perempat final Badminton Asia Championships 2023, pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengaku bermain kurang rapi.

Diketahui, pasangan ganda putra nomor 1 dunia itu disingkiran oleh wakil Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Berlangsung di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Al Nasr Club, Dubai, Uni Emirat Arab, Jumat (28/4/2023), Fajar/Rian kalah melalui dua gim langsung 20-22, 15-21.

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, saat bertanding melawan wakil Korea Selatan, Kang Ming-hyuk/Seo Seung-jae, dalam babak 32 besar All England 2023 pada Rabu (15/3/2023).
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, saat bertanding melawan wakil Korea Selatan, Kang Ming-hyuk/Seo Seung-jae, dalam babak 32 besar All England 2023 pada Rabu (15/3/2023). (Dok. PBSI)




Sejatinya, Fajar/Rian tampil bagus pada gim pertama.

Jawara All England 2023 itu berhasil mendominasi pertandingan hingga perolehan poin mereka sempat tak terkejar oleh lawan.

Namun, Fajar/Rian yang kehilangan fokus dan sering melakukan kesalahan sendiri membuat Ong/Teo berhasil memenangkan pertandingan secara straight game.

Menanggapi soal permainannya di babak perempat final, Fajar/Rian mengaku bermain kurang rapi.

BERITA TERKAIT

Selain itu, pasangan ganda putra yang jadi unggulan kedua itu mengaku kecewa tersingkir dari Badminton Asia Championships 2023.

"Pastinya sedih dan kecewa karena kami punya kesempatan di turnamen ini," ucap Muhammad Rian Ardianto berdasarkan keterangan pers Humas PP PBSI yang dikutip dari Djarumbadminton.

"Tapi memang harus diakui, tadi, kami bermain kurang rapi," sambung Rian.

Sementara itu, Fajar Alfian mengaku strategi Ong/Teo berubah selepas interval gim pertama.

Fajar mengungkapkan pertahanan Ong/Teo cukup solid dan membuat dirinya kesusahan.

Disisi lain, Fajar/Alfian bermain terlalu buru/buru, kepingin segera mendapatkan poin.

Ternyata hal itu menjadi petaka bagi pasangan ganda putra nomor satu dunia tersebut.

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat melawan rekan senegara, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan pada penyisihan Daihatsu Indonesia Masters di Istora Senayan Jakarta, Selasa (24/1/2023). Pada pertandingan itu Fajar/Rian menang tiga set 18-21,21-14, dan 21-10 sehingga melaju ke babak selanjutnya. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat melawan rekan senegara, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan pada penyisihan Daihatsu Indonesia Masters di Istora Senayan Jakarta, Selasa (24/1/2023). Pada pertandingan itu Fajar/Rian menang tiga set 18-21,21-14, dan 21-10 sehingga melaju ke babak selanjutnya. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas