Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Menpora Dito Ariotedjo Kukuhkan Kontingen Indonesia: Bertandinglah, Berjuanglah Semaksimal Mungkin

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo mengukuhkan kontingen Indonesia yang akan berlaga pada SEA Games 2023 Kamboja di Kemenpora.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Menpora Dito Ariotedjo Kukuhkan Kontingen Indonesia: Bertandinglah, Berjuanglah Semaksimal Mungkin
Tribunnews/Abdul Majid
caption: Menpora Dito Ariotedjo bersama dengan Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari saat diwawancarai usai pengukuhan kontingen Indonesia untuk SEA Games Kamboja di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (2/5/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo mengukuhkan kontingen Indonesia yang akan berlaga pada SEA Games 2023 Kamboja di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (2/5/2023) pagi.

Di hadapan ratusan atlet Indonesia, Menpora Dito berharap para atlet yang terpilih dan diberangkatkan bisa memanfaatkan kesempatan ini semaksimal mungkin.

Terlebih, menurutnya hasil dari SEA Games juga akan dijadikan tolok ukur guna tampil pada ajang multievent lainnya seperti Olimpiade yang menjadi sasaran utama prestasi olahraga Indonesia.

“Terima kasih kepada NOC, KONI, CdM dan tim review seluruh stakeholder cabor, atlet pelatih dan seluruh kontingen, persiapan SEA Games tahun ini telah melalui pemusatan latihan yang tak terputus,” ujar Menpora Dito.

“Hal ini implementasi dari Perpres tentang DBON dan ini diharapkan dengan pembinaan berkelanjutan, mampu hasilkan prestasi optimal di multievent internasional,” lanjut Dito.

“Multievent SEA Games dan Asian Games dapat jadikan target antara menuju olimpiade. Jadi sesuai semangat ketua NOC, target kita Olimpiade. Maka berjuanglah, bertandinglah semaksimal mungkin dengan junjung tinggi sportivitas,” harapnya.

BERITA TERKAIT

Dalam kesempatan tersebut, Menpora Dito juga kembali menjelaskan mengenai jumlah kontingen atlet Indonesia.

Kontingen Indonesia pada SEA Games 2023 Kamboja diperkuat 599 atlet yang terdiri dari 379 atlet putra dan 220 putri.

Jumlah ini lebih banyak dari SEA Games Vietnam sebelumnya, Peningkatan jumlah atlet lantaran SEA Games Kamboja banyak mempertandingkan cabor beregu.

Untuk para atlet yang belum terpilih, pria 32 tahun tersebut berharap ini menjadi pelecut agar bisa mengeluarkan potensi terbaiknya.

“Penentuan Kontingen telah melalui pertimbangan berdasarkan track record prestasi yang dilakukan sama-sama melibatkan banyak pihak,” kata Menpora Dito.

“Hampir sebulan banyak kawan atlet tidak berangkat langsung DM sosmed. Mohon maaf bila tim yg sudah melalui berbagai proses memutuskan terbaik untuk berangkat,”

“Yang tak berangkat, saya harap ini jadi motivasi tambahan untuk berangkat di event berikutnya,” pungkasnya.

Seperti diketahui, SEA Games Kamboja akan berlangsung pada 5-17 Mei 2023. Akan tetapi sebelum pembukaan yang dijadwalkan tanggal 5 Mei, beberapa cabang olahraga seperti sepakbola sudah bergulir.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas