Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Puluhan Tim Basket Ikuti City Selection Mandiri 3X3 Indonesia Tournament City Seri Jawa Barat

Puluhan tim basket dari berbagai daerah berlaga dalam City Selection Mandiri 3X3 Indonesia Tournament City Seri Jawa Barat di GMC Arena, Kecamatan Kes

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Puluhan Tim Basket Ikuti City Selection Mandiri 3X3 Indonesia Tournament City Seri Jawa Barat
tribuncirebon.com
Salah satu pertandingan di City Selection Mandiri 3X3 Indonesia Tournament City Seri Jawa Barat 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNNEWS.COM, CIREBON - Puluhan tim basket dari berbagai daerah berlaga dalam City Selection Mandiri 3X3 Indonesia Tournament City Seri Jawa Barat di GMC Arena, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon.

Even yang merupakan hasil kerja sama PT Super Sport Sensation (SSS) Internasional, PP Perbasi, dan didukung Bank Mandiri tersebut, diselenggarakan untuk kelompok umur U-18 serta U-23 kategori putra maupun putri.

Humas PT SSS Internasional, M Fauzan, mengatakan, City Selection Mandiri 3X3 Indonesia Tournament City Seri Jawa Barat di Kota Cirebon diikuti 57 tim basket dari seluruh kategori yang dipertandingkan.

Menurut dia, ajang tersebut untuk menyeleksi tim basket terbaik dari setiap kategori untuk mengikuti putaran di tingkat Jawa Barat yang bakal digelar di Bandung pada 6 Mei 2023.

"Dari 57 tim yang bertanding di city selection Kota Cirebon ini akan diambil 12 tim dari seluruh kategori untuk mengikuti putaran tingkat Jawa Barat," ujar M Fauzan saat ditemui di GMC Arena, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, Selasa (2/5/2023).

Ia mengatakan, 12 tim yang lolos city selection di Kota Udang dan berhak mengikuti putaran selanjutnya terdiri dari tiga tim putra U-18, tiga tim putri U-18, tiga tim putra U-23, dan tiga tim putri U-23.

BERITA REKOMENDASI

Pihaknya mengakui, antusiasme pebasket muda dalam even itu cukup tinggi, bahkan para peserta tidak hanya berasal dari Wilayah III Cirebon, tetapi juga dari Bandung dan Jawa Tengah.

"Pemenang dari setiap kategori Mandiri 3X3 Indonesia Tournament City Seri Jawa Barat akan diikutsertakan pada putaran nasional," kata M Fauzan.

Fauzan menyampaikan, ajang tersebut juga merupakan salah satu upaya dalam pencarian bibit muda untuk memperkuat tim nasional basket Indonesia.

Sementara salah seorang atlet asal Jawa Tengah yang mengikuti kejuaran tersebut, Yedida Putri Anugrah, memastikan timnya lolos ke putaran provinsi setelah mengikuti city selection di Kota Cirebon.

"Bagi kami, kejuaraan ini menjadi salah satu pemanasan untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi Pra PON 2023," ujar Yedida Putri Anugrah.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas