Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Timnas Basket 3x3 Jalani Pemeriksaan Gigi Sebelum Bertanding di SEA Games 2023 Kamboja 

Hasil pemeriksaan tersebut akan dicatat dalam buku rapor atau rekam medis yang akan menjadi acuan hasil pemeriksaan bisa dibawa oleh atlet.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Timnas Basket 3x3 Jalani Pemeriksaan Gigi Sebelum Bertanding di SEA Games 2023 Kamboja 
HandOut/Istimewa
Timnas basket 3x3 Indonesia mendapat treatment pemeriksaan gigi serta jaminan kesehatan gigi dari Orange Dental Aesthetics Center (ODAC) Corp sebelum bertanding di SEA Games 2023 Kamboja. 

Timnas Basket 3x3 Jalani Pemeriksaan Gigi Sebelum Bertanding di SEA Games 2023 Kamboja 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Timnas basket 3x3 mendapat pengukuhan dari Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Selasa 2 Mei 2023 untuk bertanding ke ajang SEA Games 2023 Kamboja.

Sebelum diberangkatkan, seluruh rombongan timnas melakukan dental Check Up terlebih dahulu di hari yang sama dan dilakukan penjaminan kesehatan gigi sebagai antisipasi apabila terjadi cedera di pertandingan.

Kegiatan pemeriksaan gigi ini selain diikuti para atlet, juga dilakukan  para official dan dihadiri manager Wijaya Saputra atau dikenal dengan sapaan Wijin.

Baca juga: Puluhan Tim Basket Ikuti City Selection Mandiri 3X3 Indonesia Tournament City Seri Jawa Barat

Pemeriksaan gigi para penggawa Timnas Basket 3X3 Indonesia ini difasilitasi Orange Dental Aesthetics Center (ODAC) Corp.

Selain pemeriksaan gigi, lembaga ini juga memfasilitasi jaminan kesehatan gigi atlet timnas basket 3x3 dari keberangkatan hingga pertandingan berlangsung agar membuat percaya diri merasa nyaman dan aman saat bertanding.

BERITA TERKAIT

Hasil pemeriksaan tersebut akan dicatat dalam buku rapor atau rekam medis yang akan menjadi acuan hasil pemeriksaan bisa dibawa oleh atlet.

Okta Surya Riadi SE, CEO ODAC Corp mengatakan, apa yang dilakukan pihaknya itu merupakan bagian CSR dari Klinik Gigi ODAC yang juga diartikan sebagai singkatan program dari Obrolan Dentist Anak Club yakni timnas Basket & timnas para cycling.

"Langkah ini juga sebagai bagian rangkaian memberikan pengaruh baik untuk para pengusaha lain ikut serta mendukung para atlet Indonesia," kata Okta dalam keterangannya, Rabu (3/5/2023).

Dikatakannya, ODAC Corp memberikan mendukung Giat Olah Raga Indonesia dan tidal hanya basket, tetapi juga agenda 21 Mei 2023 giat di Kota Solo yang akan memberikan apresiasi dukungan untuk timnas para-cycling Indonesia yang mengikuti World Championships akhir tahun 2023 ini.

"Program ini juga tak luput dukungan dari isteri drg Jemy Oktavia MARS sebagai founder ODAC Corp karena atelit adalah aset bangsa yang harus kita sama-sama jaga dan dukung agar terus mengalir semangat juang tanpa batas," katanya.

 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas