Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Raja Sapta Oktohari Apresiasi Capaian Prestasi Balap Sepeda Indonesia

Wakil Presiden Senior Konfederasi Balap Sepeda Asia, Raja Sapta Oktohari memberikan apresiasi kepada Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Raja Sapta Oktohari Apresiasi Capaian Prestasi Balap Sepeda Indonesia
NOC Indonesia
Wakil Presiden Senior Konfederasi Balap Sepeda Asia (ACC), Raja Sapta Oktohari kala berbincang dengan Ketua PB ISSI, Kapolri Listyo Sigit Prabowo. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Wakil Presiden Senior Konfederasi Balap Sepeda Asia (ACC), Raja Sapta Oktohari memberikan apresiasi kepada Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) yang sukses mengantarkan prestasi atlet-atlet Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja.

PB ISSI yang dipimpin Kepala Kepolisian RI Listyo Sigit Prabowo sukses melampaui target di SEA Games Kamboja dengan menyumbangkan 4 medali emas, 1 perak, dan 1 perunggu dari disiplin MTB.

Raihan tersebut masih berpotensi bertambah, mengingat disiplin road atau jalan raya baru dilombakan pada 11 Mei.




“Selamat kepada PB ISSI di bawah kepemimpinan Bapak Kapolri Listyo Sigit yang telah membuat prestasi membanggakan di SEA Games. Balap sepeda Indonesia telah melewati target SEA Games dan sekarang kita menunggu melesat ke atas,” kata Okto, sapaan Raja Sapta, yang juga menjabat sebagai Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia).

Balap sepeda Indonesia merajai nomor MTB dengan menyabet empat emas dari lima nomor yang dipertandingkan.

Kepingan emas tersebut dipersembahkan oleh Feri Yudhono di nomor cross country putra, Sayu Bella Sukma Dewi (cross country putri), Dara Latifah (elimination putri).

Capaian tersebut disempurnakan di nomor mixed cross country relay yang diperkuat Sayu Bella Sukma Dewi, Dara Latifah, Zaenal Fanani, dan Feri Yudono yang tampil tercepat usai membukukan catatan waktu 50 menit 11 detik pada Senin (8/5/2023).

BERITA TERKAIT

Mereka dibuntuti Thailand dengan catatan waktu  51 menit 44 detik dan Filipina dengan 52 menit 25 detik.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas