Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Posisi Puncak Klasemen Sementara Masih Dipimpin Vietnam di SEA Games 2023 Kamboja

Tim Indonesia masih berkutat di peringkat ke-4 SEA Games 2023 Kamboja, dengan perolehan 134 medali, yang terdiri dari 43 emas, 33 perak, dan 58 perung

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Posisi Puncak Klasemen Sementara Masih Dipimpin Vietnam di SEA Games 2023 Kamboja
Tangkap Layar TikTok @Bungabdur
Panitia lomba marathon SEA Games 2023 Kamboja mencoba membetulkan layar LED yang mati dengan cara menaiki kursi plastik. 

TRIBUNNEWS.COM, PHNOM PENH - Hingga Jumat (12/5/2023) pagi, Tim Kontingen Indonesia masih berkutat di peringkat ke-4 SEA Games 2023 Kamboja, dengan perolehan 134 medali, yang terdiri dari 43 emas, 33 perak, dan 58 perunggu.

Tim Indonesia terpaut 11 emas dani Thailand yang bercokol di peringkat ketiga dengan raihan 54 emas, di atasnya ada tuan rumah Kamboja yang mengumpulkan 56 emas.

Sedangkan, posisi puncak klasemen sementara masih dipimpin Vietnam dengan koleksi 58 emas.

Tim Indonesia baru saja menyabet emas dari cabang olahraga (cabor) bulutangkis nomor beregu putra. 

Pramudya/Yeremia berhasil menjadi penentu skuad Merah-Putih meraih podium tertinggi dengan menumbangkan Malaysia.

Lalu, sumbangan emas datang dari cabor bergengsi lainnya, seperti atletik dan renang. Timnas Atletik berhasil menyumbangkan emas bagi Indonesia dari nomor lari Men's 10000m atas nama Rikki Mathin Luther SImbolon, sedangkan emas dari renang disabet oleh Felix Viktor Iberle pada nomor mens's 50m backstroke.

Balap sepeda, wushu, dan esports juga berhasil mengumandangkan Indonesia Raya. Emas dari balap sepeda disumbangkan oleh Terry Yudha Kusuma di nomor Men's Road Criterium. Lalu, wushu dari Muhammad Daffa Golden Boy di nomor Men's Jianshu + Qiangshu. 

BERITA REKOMENDASI

Kemudian, dua terakhir dari esports disumbangkan oleh nomor Valorant (pc) dan Mobile Legends:Bang Bang (Mobile).

Sementara itu, pada hari ini sejumlah atlet dari Tim Indonesia akan kembali berjuang untuk menambah medali emas tambahan. 

Emas pertama Tim Indonesia mungkin saja lahir dari cabor Taekwondo. Wawan Saputro berpelungan mengibarkan Merah - Putih di kategori Men's Individual Free Style.

Kemudian, atletik juga berpeluang kembali menambah bagi Indonesia dari atlet kebanggaan masyarakat Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, yang akan turun di nomor andalannya, lari Men's 100m.

Panen emas berpotensi menghujani Tim Indonesia, pada hari ini, dari cabor wushu, antara pada tiga nomor  Mens's Changquan, Men's Sanda'52 kg, dan Women's 52 kg.

Lalu, cabor-cabor bergengsi lainnya juga akan memulai atau kembali menjalano pertandingannya, seperti basket 5x5 putra - putri, voli pantai putri, dan polo air putra.

Chef de Mission (CdM) Tim Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja, Lexyndo Hakim, berharap atlet-atlet Merah - Putih yang bertanding pada hari ini dapat memberikan tambahan medali bagi Indonesia. 

"Semoga emas kita bertambah pada hari ini. Atlet fokus saja bertanding dan menang, jangan memikirkan hal-hal lain. Mari Kibarkan Merah-Putih! Mari Kumandangkan Indonesia," ujar CdM yang akrab disapa Lexy tersebut.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas