Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

MotoGP 2023 - Fabio Quartararo Keluhkan Masalah Lengan yang Ganggu Performanya di Le Mans

Pembalap Monster Yamaha, Fabio Quartararo keluhkan masalah lengan yang membatasi performanya di MotoGP Prancis 2023, Minggu (14/5/2023) malam WIB.

Penulis: Muhammad Ali Yakub
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in MotoGP 2023 - Fabio Quartararo Keluhkan Masalah Lengan yang Ganggu Performanya di Le Mans
GLENN NICHOLLS / AFP
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo menghadiri konferensi pers jelang Grand Prix MotoGP Australia di Phillip Island pada 13 Oktober 2022. Pembalap Monster Yamaha, Fabio Quartararo keluhkan masalah lengan yang membatasi performanya di MotoGP Prancis 2023, Minggu (14/5/2023) malam WIB. 

TRIBUNNEWS.COM - Pembalap Monster Yamaha Energy, Fabio Quartararo keluhkan masalah lengan yang membatasi performanya di MotoGP Prancis 2023.

Seperti yang diketahui, Fabio Quartararo harus puas menyelesaikan balapan di urutan ketujuh di Sirkuit Le Mans, Minggu (14/5/2023) malam WIB.

Hasil buruk tersebut dikeluhkan Fabio Quartararo karena cedera yang melandanya.




Adapun cedera yang didapatkan Quartararo akibat perawatan yang dia terima di pagi hari di klinik sirkuit jelang balapan dimulai, sebagaimana dikutip dari as.com.

Pembalap Yamaha Prancis Fabio Quartararo berkompetisi selama Grand Prix MotoGP Spanyol di arena balap Jerez di Jerez de la Frontera pada 30 April 2023. (Photo by JORGE GUERRERO / AFP)
Pembalap Yamaha Prancis Fabio Quartararo berkompetisi selama Grand Prix MotoGP Spanyol di arena balap Jerez di Jerez de la Frontera pada 30 April 2023. (Photo by JORGE GUERRERO / AFP) (AFP/JORGE GUERRERO)

Baca juga: Hasil Sprint Race MotoGP Prancis 2023: Jorge Martin Pemenang, Bagnaia Ketiga, Quartararo Crash

“Saya rasa apa yang saya lakukan hari ini tidak bisa dianggap sebagai comeback karena banyak pembalap di depan saya yang jatuh,” ujar Quartararo.

Sebagai catatan, terdapat beberapa pembalap yang gagal finis seperti Marc Marquez, Alex Rins, Joan Mir, Luca Marini, Alex Marquez, Francesco Bagnaia dan Maverick Vinales.

“Ini balapan yang sulit karena pagi ini saya mendapat perawatan yang sangat merepotkan di lengan, yang ternyata membatasi saya, membuat saya sangat kesulitan," tambah pembalap Monster Yamaha itu.

BERITA TERKAIT

"Sejak pertengahan balapan saya sudah mulai merasakan sakit ini dan mulai menderita."

"Dari situ saya berpikir tidak akan memiliki kesempatan untuk memperebutkan podium, namun bisa saja mencapai lima besar," ucap Quartararo.

Saat disinggung soal balapan MotoGP Prancis, juara dunia MotoGP 2021 itu mengaku memiliki ritme bagus.

"Saya memiliki ritme, meski enam pembalap jatuh di depan saya. Jelas bahwa ketika Anda harus bertarung di dalam grup, itu tidak pernah mudah, karena itu memberi tekanan pada ban," ujar Quartararo.

"Tetapi memang benar bahwa kami telah berhasil mengambil satu langkah kecil ke depan dan itu adalah hal yang positif," tambahnya.

Quartararo juga menambahkan bahwa dirinya masih menggunakan basis 2021 dari segi teknisnya.

"Saya telah menggunakan basis 2021 tanpa menyentuh apa pun di motor. Bersama dengan tim kami telah memutuskan bahwa inilah jalan yang harus ditempuh."

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas