Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Harga Tiket MotoGP Mandalika 2023 Rilis Juni, Kisaran Ratusan Ribu hingga Belasan Juta Rupiah

Dirut MGPA Priandhi Satria menerangkan pihaknya akan merilis harga tiket MotoGP Mandalika 2023 pada Juni nanti, paling mahal Rp 15 juta

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Harga Tiket MotoGP Mandalika 2023 Rilis Juni, Kisaran Ratusan Ribu hingga Belasan Juta Rupiah
TRIBUNLOMBOK.COM/REZA EKA ADI NUGRAHA
Dari kiri, pembalap tim Gresini Racing, Enea Bastianini (nomor 23), pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez (nomor 93), pembalap tim WithU Yamaha RNF, Darryn Binder (nomor 40), dan pembalap tim Ducati Lenovo, Jack Miller (nomor 43) saat melakukan simulasi start pada tes pramusim MotoGP 2022 hari ketiga di Pertamina Mandalika International Street Circuit (Sirkuit Mandalika), Praya, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (13/2/2022). Tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika berlangsung pada Jumat-Minggu, 11-13 Februari 2022. TRIBUNLOMBOK.COM/REZA EKA ADI NUGRAHA 

TRIBUNNEWS.COM - Drama war tiket nampaknya akan terus berlangsung, mulai dari Coldplay, laga Timnas Indonesia vs Argentina, Indonesia Open 2023 dan terbaru penyelenggaraan MotoGP Mandalika di Lombok, NTB.

Mandalika Grand Prix Association (MGPA) akan merilis harga tiket nonton MotoGP Mandalika 2023 pada pertengahan bulan Juni mendatang.

Seri ke-15 MotoGP 2023 bertajuk MotoGP Mandalika akan berlangsung di Pertamina Mandalika Internasional Street Cirkuit pada Jumat (13/10) hingga Minggu (15/10/).

Kabar informasi harga tiket yang akan dirilis bulan depan ini disampaikan oleh Direktur Utama MGPA, Priandhi Satria.

Baca juga: Setia Menunggu Valentino Rossi, Yamaha Resmi Tanpa Tim Satelit di MotoGP 2024

"Dalam waktu dekat ini kami akan launching harga tiket (Juni-red), konsep nya bagaimana jualan tiket, kemudian tiket ini kita kaitkan dengan side event apa yang kita hadirkan, sedang dalam proses hitungan kami," terang Priandhi Satria, Selasa (23/5/2023), dikutip dari TribunLombok.

Otoritas sirkuit Mandalika, termasuk MGPA terus berkoordinasi dengan Dorna Sport perihal penyelenggaraan MotoGP 2023 di Mandalika.

"Hampir setiap hari dan setiap minggu MGPA selalu berdiskusi dengan Dorna," ucap pria yang akrab disapa Andi ini.

BERITA TERKAIT

Sirkuit Mandalika memang terus bersolek untuk menyukseskan gelaran MotoGP 2023.

Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Mandalika 2022.
Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Mandalika 2022. (Dok. Gresini Racing)

Sejumlah masukan terus digodog oleh MGPA, termasuk bagaimana pembenahan dalam hal tiket dan sarana parkir yang pada edisi MotoGP sebelumnya mendapatkan banyak kritik.

Tak hanya itu, dari segi infrastruktur pun terus mengalami pembenahan demi menyuguhkan sajian yang menarik bagi penikmat ajang balap MotoGP ketika menonton aksi Marc Marquez cs menggeber kuda besinya di Mandalika.

"Kita tidak bisa pungkiri WSBK 2021, Kemudian MotoGP 2022, ada yang bilang parkir masalah macet, penukaran tiket. Tapi dengan WSBK (2023) kemarin parkir kita sudah lebih dekat dan luas, jalan di depan sirkuit sudah terbangun dua jalur yang lebar," kata Andi.

"Kali ini di 2023 itu kita sudah perbaikan di sebelum WSBK 2022, hasilnya sendiri alhamdulillah bagus tidak ada perbaikan, dan pada WSBK Maret 2023 kemarin tidak ada sentuhan apapun sepanjang lintasan, dan menurut Dorna ini bisa jalan sampai MotoGP berikutnya," terang Direktur Utama MGPA.

Kisaran Harga Tiket MotoGP Mandalika 2023

Dilansir TribunLombok, para penikmat MotoGP 2023 di Mandalika mendapatkan pilihan dari harga tiket yang terbagi dalam beberapa kategori.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas