Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Menpora Dito Ariotedjo: Bonus Peraih Medali SEA Games Insha Allah Minggu Ini

Dito Ariotedjo mengatakan pihaknya bakal segera memberikan bonus kepada atlet para peraih medali SEA Games 2023 Kamboja.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Menpora Dito Ariotedjo: Bonus Peraih Medali SEA Games Insha Allah Minggu Ini
tribunnews.com/majid
Menpora Dito Ariotedjo 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo mengatakan pihaknya bakal segera memberikan bonus kepada atlet para peraih medali SEA Games 2023 Kamboja.

Seperti diketahui, pada SEA Games Kamboja, Indonesia finish di peringkat ketiga dengan torehan 87 medali emas, 80 medali perak, dan 109 medali perunggu.

Capaian itu pun melampaui target dari Presiden Joko Widodo yang ingin di SEA Games Kamboja bisa melebih 69 medali emas atau melampaui capaian emas di SEA Games Vietnam 2021.

“Bonus SEA Games Insha Allah minggu ini (diberikan-red),” kata Menpora Dito di Kantor NOC Indonesia, Menara Olahraga, Senayan, Jakarta, Kamis (25/5/2023).

“Kita juga lagi menunggu karena kemarin baru balik dari Jepang. Saat ini sedang diformulasikan yang terbaik,” sambungnya.

Sebelumnya Menpora Dito mengatakan dirinya akan melakukan pertemuan dengan Presiden RI Joko Widodo guna membahas secara langsung terkait bonus bagi para peraih medali.

BERITA REKOMENDASI

Bahkan, ia juga berencana untuk mendorong kenaikan angka bonus yang akan diterima oleh peraih medali. 

Berkaca pada SEA Games 2021 emas untuk tunggal sebesar Rp 500 juta, Rp 400 juta (ganda), Rp 350 juta untuk emas beregu.

Sedangkan perak tunggal yaitu Rp 300 juta, perak ganda Rp 240 juta, perak beregu Rp 210 juta. Adapun medali perunggu tunggal sebesar Rp 150 juta, perunggu ganda Rp 120 juta, dan perunggu beregu Rp 105 juta.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas