Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Jawaban Resmi BWF atas Kritik Taufik Hidayat Soal Kenapa Lee Chong Wei Masuk Hall of Fame

Lee Chong Wei dirasa pantas mendapatkan penghargaan dari BWF walau dia mendapatkan kritikan pedas dari Taufik Hidayat.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Jawaban Resmi BWF atas Kritik Taufik Hidayat Soal Kenapa Lee Chong Wei Masuk Hall of Fame
instagram/bwf.official
Lin Dan dan Lee Chong Wei terpilih masuk dalam Hall of Fame BWF 2023 yang penghargaannya diberikan dis ela penyelenggaraan Malaysia Masters 2023. 

Jawaban Resmi BWF atas Sentilan Taufik Hidayat Soal Kenapa Lee Chong yang Masuk Hall of Fame

TRIBUNNEWS.COM - Polemik masuknya legenda bulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei ke BWF Hall of Fame ditanggapi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF).

BWF memberi klarifikasi resmi terkait alasan mereka memilih legenda bulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei yang menerima penghargaan BWF Hall of Fame 2023.

Lee Chong Wei dan legenda bulu tangkis China, Lin Dan, terpilih masuk dalam Hall of Fame BWF 2023 yang penghargaannya diberikan dis ela penyelenggaraan Malaysia Masters 2023 pada 26 Mei kemarin.

Baca juga: Menpora Malaysia Pasang Badan Atas Serangan Taufik Hidayat ke Lee Chong Wei: BWF Punya Alasan Kuat

Baca juga: Rekap Hasil Final Thailand Open 2023, Indonesia Tanpa Gelar, Korsel Berjaya

Namun, masuknya Lee Chong Wei dalam BWF Hall of Fame 2023 mendapat kritik pedas dari legenda bulu tangkis Indonesia, Taufik Hidayat.

Taufik mempertanyakan pertimbangan BWF yang lebih mementingkan karier yang stabil daripada prestasi dalam sebuah podcast;

Lee Chong Wei belum pernah merebut gelar besar seperti Olimpiade, Kejuaraan Dunia, atau Thomas Cup, kalah dari Taufik Hidayat.

BERITA REKOMENDASI

BWF pun akhirnya angkat bicara usai kritikan Taufik Hidayat terkait masuknya Lee Chong Wei ke Hall of Fame BWF 2023 viral di media sosial dalam sepekan terakhir.

"Atas rekomendasi dari Komisi Penghargaan BWF, Dewan BWF mengesahkan nominasi Lin Dan dan Lee Chong Wei untuk Hall of Fame BWF sesuai kriteria seleksi yang diuraikan dalam peraturan penghargaan BWF," tulis BWF dalam pernyataan resminya, Minggu (4/6/2023).

"Keduanya adalah penerima penghargaan yang layak atas kontribusi luar biasa mereka untuk bulu tangkis selama periode waktu yang signifikan."

"BWF mengakui pencapaian dan kontribusi dari banyak legenda olahraga ini dan berharap dapat memasukkan lebih banyak juara ke dalam Hall of Fame BWF di tahun-tahun mendatang," tulis BWF menambahkan.

Lee Chong Wei dirasa pantas mendapatkan penghargaan dari BWF walau dia mendapatkan kritikan pedas dari Taufik Hidayat.

Sementara itu, Lee sudah memberikan reaksinya terkait kritikan yang datang dari Taufik Hidayat.

"Saya tak tahu apakah Taufik tidak senang atau marah setelah dia tidak terpilih," kata Lee Chong Wei, dilansir dari The Star.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas