Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Pilihan Juru Gebuk Timnas Voli Indonesia, Saingan Hitter Doni Haryono Selain Farhan dan Fahry

Dari para outside hitter yang dimiliki Timnas Voli Indonesia, Doni Haryono mendapat saingan tambahan selain Farhan Halim dan Fahri Septian

Penulis: Facundo Chrysnha Pradipha
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Pilihan Juru Gebuk Timnas Voli Indonesia, Saingan Hitter Doni Haryono Selain Farhan dan Fahry
Instagram @doni_haryono @kokvoli/Tribunnews
Fahri Septian, Doni Haryono dan Farhan Halim. Dari para outside hitter yang dimiliki Timnas Voli Indonesia, Doni Haryono mendapat saingan tambahan selain Farhan Halim dan Fahri Septian 

TRIBUNNEWS.COM - Skuad Timnas Voli Indonesia yang tergabung untuk Pelatnas persiapan sejumlah turnamen Asia telah dirilis Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI).

Dari 18 pemain Timnas Voli Putra Indonesia, terdapat enam atlet yang berperan sebagai outside hitte alias juru gebuk tim.

Bertugas untuk menambah poin dan memberi umpan kepada rekan, posisi hitter memang strategis dibutuhkan.

Lantas peran yang dipangku oleh Doni Haryono, Farhan Halim, Fahry Septian dan Boy Arnez dalam skuad SEA Games 2023 Kamboja, kini mendapat tambahan amunisi baru.

Dalam skuad Pelatnas Timnas Voli Indonesia yang dipanggil per 7 Juni 2023, dua nama hitter baru yakni Sandy Akbar dan Luvi Febrian.

Baca juga: Daftar 18 Pemain Pelatnas Timnas Voli Indonesia untuk Asian Games: 1 Tersisih, Rivan & FarhanTampil

Hal ini menjadi seru  berkaca pada skuad SEA Games di Kamboja, nama Farhan Halim maupun Fahri mendapat jam bermain lebih banyak dan menjadi andalan pelatih Jeff Jiang Jie.

Outside Hitter Timnas voli putra Indonesia, Doni Haryono, saat melakukan smash pada laga Grup A SEA Games 2023 melawan Filipina, Rabu (3/5/2023). Timnas voli putra Indonesia sukses mengalahkan Filipina tiga set langsung.
Outside Hitter Timnas voli putra Indonesia, Doni Haryono, saat melakukan smash pada laga Grup A SEA Games 2023 melawan Filipina, Rabu (3/5/2023). Timnas voli putra Indonesia sukses mengalahkan Filipina tiga set langsung. (Instagram @volleytrails)

Doni Haryono terbilang sedikit mendapat jam bermain apalagi mengalami cedera pada laga final lawan tuan rumah Kamboja.

BERITA TERKAIT

Boy Arnez juga sama lantaran tahun ini menjadi laga perdana dirinya dipanggil timnas dan tergolong sebagai atlet muda.

Kini ada nama Sandy Akbar dan Luvi Febrian semakin memanaskan persaingan outside hitter Timnas Voli Indonesia.

Ditambah Farhan Halim menjadi sorotan setelah mengantar Bhayangkara Presisi mencetak sejarah juara II AVC Club di Bahrain beberapa waktu lalu.

Fahri Septian juga dibicarakan setelah resmi meneken kontrak dengan klub voli Bulgaria, menjadi pevoli pertama Indonesia berkarier di Eropa.

Namun dilihat dari sisi positifnya, skuad Indonesia bakal semakin tajam dengan banyaknya pilihan outside hitter.

Di sisi lain, para penyumbang poin tersebut juga dipersiapkan untuk multievent voli kelas internasional di Asia.

Terdekat, Timnas Voli Indonesia mengikuti AVC Challenge Cup 2023 di Taiwan pada 8-16 Juli 2023, lalu Asian Men's Volleyball Championship 2023 di Iran pada 19-26 Agustus 2023, dan Asian Games 2022 pada 23 September-8 Oktober 2023 di Hangzhou, China.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas