Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Si Emon Pemberi Warna Baru Timnas Voli Putra Indonesia, Hobinya Bikin Suporter Lawan Geregetan

Si Emon alias Sandy Akbar ceritakan sikap tengilnya di atas lapangan yang jadi identitasnya. Sandy jadi debutan di skuad Timans voli putra Indonesia.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
zoom-in Si Emon Pemberi Warna Baru Timnas Voli Putra Indonesia, Hobinya Bikin Suporter Lawan Geregetan
Instagram @sandyakbar17
Si Emon, alias Amin Kurnia Sandy Akbar, pevoli debutan Timnas voli putra Indonesia yang memiliki sikap tengil ketika di lapangan pertandingan. Sandy Akbar menjadi debutan di skuad Timnas voli putra Indonesia asuhan Jeffe Jiang Jie. 

TRIBUNNEWS.COM - Timnas voli putra Indonesia memiliki warna baru lewat kehadiran si Emon yang masuk daftar 18 pemain untuk menghadapi AVC Challenge, Asian Men's Volleyball Champions, dan Asian Games.

Si Emon yang menyandang debutan Timnas voli putra Indonesia, mungkin menjadi nama asing di telinga volimania Tanah Air.

Namun bagaimana dengan Sandy Akbar? Yap, pevoli asal Palangkaraya, Kalimantan Tengah memiliki panggilan Si Emon dalam kesehariaannya. Baik itu di dalam maupun luar lapangan.




Sandy Akbar menjadi salah satu dari debutan Timnas voli putra Indonesia bersama Luvi Febian, Jasen Natanel Kilanta dan Cep Indra Agustin.

Baca juga: Profil Sandy Akbar, Pevoli Debutan Timnas Indonesia yang Pernah Dekat dengan Shella Bernadetha

Pemilik nama lengkap Amin Kurnia Sandy Akbar ini kerap malang melintang di ajang Proliga. Sejumlah tim yang ambil bagian di kompetisi elite bola voli Indonesia pernah diperkuat oleh Si Emon.

Jakarta Garuda, Palembang Bank Sumsel Babel dan Jakarta BNI46 pernah merasakan servis dari pevoli berpostur 196 cm ini.

Selain Proliga, Si Emon juga masuk dalam golongan "Raja Tarkam" alias turnamen antar-kampung. 

BERITA TERKAIT

Volimania tentu kerap melihat aksi-aksi Sandy Akbar ketika mengikuti tarkam yang videonya beredar di time line media sosial, baik Instagram dan Twitter.

Terlepas dari itu, salah satu identitas yang melekat kuat kepada Emon adalah sikap tengilnya ketika berada di lapangan pertandingan.

Tak heran jika kemudian kehadiran Si Emon di skuad Timnas voli putra Indonesia akan memberikan warna baru dalam permainan. 

Namun identitas Si Tengil ini dalam konteks positif. Yakni bertujuan untuk membakar semangat rekan-rekannya demi meningkatkan intensitas permainan.

Tak jarang, baik ketika Sandy tengah tarkam atau bermain di ajang Proliga, suporter lawan dibuat gemes nan geregetan lewat aksi tengilnya itu.

Namun diakui oleh Si Emon, sikap tengil yang menjadi identitasnya ini merupakan karakter kuat yang sudah melekat kepada dirinya. Bukan merupakan sesuatu yang dibuat-buat.

Hal itu disampaikan oleh Sandy Akbar ketika berbincang dengan mantan spiker Timnas voli Indonesia, Agung Seganti dalam podcast-nya yang diunggah melalui tayangan YouTube.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas