Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Race Hiu Selatan Adventure Trail ‘Road to WEES’ Bakal Diramaikan Sejumlah Pebalap Internasional

Perhelatan Event Race Hiu Selatan Adventure Trail merupakan Event Endurosport tingkat kejuaraan Nasional yang berskala Internasional.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Race Hiu Selatan Adventure Trail ‘Road to WEES’ Bakal Diramaikan Sejumlah Pebalap Internasional
Foto: istimewa
caption: konferensi pers FIM Hard Enduro World Championship Road to WEES di Sofia at The Gunawarman, Jakarta, Kamis (15/6/2023). dok: 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Perhelatan Event Race Hiu Selatan Adventure Trail merupakan Event Endurosport tingkat kejuaraan Nasional yang berskala Internasional.

Event Race Hiu Selatan Adventure Trail ini akan digelar di Cilacap, Jawa Tengah pada tanggal 16 – 18 Juni 2023 yang bertemakan “Road To WESS”.

Pada tahun ini event  Race Hiu Selatan Adventure Trail merupakan rangkaian pre – event dari WESS atau yang dikenal dengan World Enduro Super Series.

World Enduro Super Series merupakan kejuaraan sepeda motor offroad yang diikuti oleh pebalap – pebalap professional.

Kesuksesan WESS dimulai pada tahun 2018 yang merupakan kejuaraan offroad paling terkenal dalam dua musim.

Berdasarkan kesuksesan tersebut, kejuaraan WESS dianugerahi gelar Kejuaraan Dunia resmi dari FIM dan dilanjutkan pada tahun 2021 yang dikenal sebagai Kejuaraan Dunia FIM Hard Enduro.

Bertempat di Lapangan Jambusari Jeruklegi, Cilacap, Jawa Tengah, event Hiu Selatan Adventure Trail “Road To WESS” ini tidak hanya diikuti oleh pebalap nasional saja.

BERITA REKOMENDASI

Tetapi juga diikuti oleh pebalap – pebalap internasional.

Seperti Mario Roman, Graham Peter Jarvis, Joel Gomez Aljama, Eloi Salsench ConstanciO, Pol Tarres Roca, Wade Nigel Young, Jose Antonio Lombardia Puell, Jones Cheynne May, Teodor Smilenov Kabakchiev, Turbat Purevbat, Leonardo Tessman Becker, Juan Rey Garcia, Alfredo Gomez, dan Marc Fernandez

Terdapat beragam kegiatan menarik dalam event Hiu Selatan Adventure Trail “Road To WESS 2023” yang diikuti oleh belasan ribu peserta.

Bagi peserta disiapkan dua pilihan yaitu Private dan Reguler, dengan jalur/trek yang berbeda.

Untuk Private akan start dan finish di Lapangan Jambusari. Sedangkan Reguler akan start dan finish di Gunung Randu.

Selain itu, aka nada kompetisi Hill Climbing Competition atau Raja Tanjakan dengan beberapa kategori dan hadiah menarik.

Mulai dari uang tunai puluhan juta rupiah, 10 unit sepeda, 10 unit mesin cuci, 10 unit kulkas, 10 unit mini motocross, 10 unit motor, dan juga 1 unit mobil.

Event ini juga akan di meriahkan oleh performance dari Band legendaris papan atas Slank.

Event kelas dunia ini merupakan kali kedua diadakan di Cilacap, Jawa Tengah, setelah sukses digelar pada tahun 2022 lalu yang berhasil menarik perhatian pebalap dari dalam negeri maupun luar negeri.

Selain itu, event ini juga memberikan hiburan bagi warga setempat dan sekaligus mendongkrak perekonomian di Cilacap.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas