Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Sorotan Hasil MotoGP Jerman 2023: Jorge Martin Raja Baru Sachsenring, Duka Bagnaia Berlanjut

Ragam sorotan menghiasi hasil MotoGP Jerman hari ini saat Jorge Martin meraih kemenangan sekaligus menyandang status sebagai raja baru Sachsenring.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Sorotan Hasil MotoGP Jerman 2023: Jorge Martin Raja Baru Sachsenring, Duka Bagnaia Berlanjut
Ronny HARTMANN/AFP
Pembalap Ducati Spanyol Jorge Martin (kanan) dan pembalap Ducati Italia Francesco Bagnaia berlomba selama Grand Prix sepeda motor MotoGP Jerman di sirkuit balap Sachsenring di Hohenstein-Ernstthal dekat Chemnitz, Jerman timur, pada 18 Juni 2023. 

TRIBUNNEWS.COM - Hasil balapan MotoGP Jerman 2023 melahirkan raja baru Sachsenring setelah rider Pramac Ducati, Jorge Martin menjadi pemenang, Minggu (18/6/2023).

Berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Jorge Martin sukses menaiki podium kemenangan setelah finis di posisi pertama mengalahkan Francesco Bagnaia dalam battle sengit.

Jorge Martin menjadi raja baru Sachsenring setelah menyuguhkan drama menegangkan melawan Francesco Bagnaia pada seri MotoGP Jerman 2023.

Baca juga: Live Streaming MotoGP Jerman 2023 di Trans7: Bagnaia Pole, Start Balapan Jam 19.00 WIB

Bagaimana tidak, keduanya memperlihatkan saling salip hingga balapan berakhir. Bahkan Martinator, julukan Jorge Martin, finis di depan Francesco Bagnaia setelah berselisih 0.064 detik saja.

Ini menjadi kemenangan pertama bagi Jorge Martin sejak kali terakhir diraihnya pada MotoGP Styria di Red Bull Ring edisi 2021.

Berbagai catatan menis direngkuh oleh pembalap asal Spanyol tersebut.

Hasil ini menjadi kemenangan perdana bagi Jorge Martin di sepanjang seri MotoGP 2023. 

BERITA REKOMENDASI

Dia juga sukses mengawinkan gelar juara sprint race dan main race MotoGP Jerman, yang membuatnya kini bersaing sengit dalam dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP 2023.

Di sisi lain, raja baru Sachsenring lahir hari ini karena pada MotoGP Jerman musim lalu adalah Fabio Quartararo lah yang meraih kemenangan.

Sedangkan dari edisi 2013 hingga 2021, pembalap andalan Repsol Honda, Marc Marquez sukses mendominasi dengan tak pernah absen finis sebagai yang pertama.

Sorotan lain juga diberikan kepada Francesco Bagnaia

Tambahan 20 poin setelah finis runner-up pada seri kali ini membuat pembalap yang akrab disapa Pecco tersebut belum beranjak dari posisi puncak klasemen.

Dia menduduki urutan pertama klasemen MotoGP 2023 dengan raihan 160 poin.

Pebalap Ducati Lenovo Team Italia Pecco Bagnaia (kanan) dan Aleix Espargaro (kiri) berkendara selama sesi latihan bebas ke-2 jelang balapan Grand Prix MotoGP Prancis dari Grand Prix sepeda motor Prancis, di Le Mans, barat laut Prancis, pada 12 Mei 2023.
Pebalap Ducati Lenovo Team Italia Pecco Bagnaia (kanan) dan Aleix Espargaro (kiri) berkendara selama sesi latihan bebas ke-2 jelang balapan Grand Prix MotoGP Prancis dari Grand Prix sepeda motor Prancis, di Le Mans, barat laut Prancis, pada 12 Mei 2023. (Jean-Francois MONIER / AFP)

Sayangnya, kegagalan Pecco Bagnaia meraih kemenangan di Jerman memperpanjang tren buruknya di Sirkuit Sachsenring.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas