Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Skenario Timnas Voli Putri Indonesia ke 8 Besar AVC Challenge Cup 2023 Hari Ini Tanpa Tanding

Ada satu skenario Timnas voli putri Indonesia melaju ke 8 besar AVC Challenge Cup 2023 hari ini, tergantung kepada hasil Makau vs Filipina.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
zoom-in Skenario Timnas Voli Putri Indonesia ke 8 Besar AVC Challenge Cup 2023 Hari Ini Tanpa Tanding
Laman resmi Asian Volleyball
Selebrasi penggawa Timnas voli putri Indonesia saat melawan Makau di laga fase Grup A AVC Challenge Cup 2023 di GOR Tri Dharma, Gresik, Minggu (18/6/2023). Timnas voli putri Indonesia duduki puncak klasemen setelah meraih kemenangan 3-0. 

TRIBUNNEWS.COM - Skenario Timnas voli putri Indonesia melaju ke babak 8 besar AVC CHallenge Cup 2023 for Women dapat dipastikan hari ini, Senin (19/62023) tanpa bertanding.

Syarat Timnas voli putri Indonesia asuhan Alim Suseno dapat otomatis lolos ke 8 besar AC Challenge Cup 2023 bergantung kepada hasil pertandingan Makau vs Filipina.

Dijadwalkan pertandingan kedua Grup A AVC 2023 putri antara Makau vs Filipina berlangsung di GOR Tri Dharma, Gresik, Jawa Timur jam 14.00 WIB.

Baca juga: AVC Challenge Cup 2023: Timnas Voli Putri Indonesia Tanpa Ajeng Viona dan Dhea Cahya, Dicoret?

Selebrasi perayaan Timnas voli putri Indonesia saat melawan Makau di pertandingan AVC Challenge Cup 2023 for Women di GOR Tri Dharma, Gresik, Minggu (18/6/2023). Timnas voli putri Indonesia menang 3-0
Selebrasi perayaan Timnas voli putri Indonesia saat melawan Makau di pertandingan AVC Challenge Cup 2023 for Women di GOR Tri Dharma, Gresik, Minggu (18/6/2023). Timnas voli putri Indonesia menang 3-0 (Laman resmi AsianVolleyball)

Sebagaimana yang diketahui, Wilda Siti Nurfadhilah Sugandi cs kini menduduki posisi puncak klasemen Grup A.

Mereka mengemas tiga poin setelah di laga perdana mengalahkan Makau dengan skor 3-0, Minggu (18/6/2023).

Hasil tersebut menjaga asa Timnas voli putri Indonesia untuk melaju ke babak perempat final.

Namun ada skenario gasik srikandi voli Indonesia ini untuk memastikan tempatnya ke babak 8 besar tanpa bertanding melawan Filipina yang dijadwalkan berlangsung pada Selasa (20/6/2023).

BERITA REKOMENDASI

Skenario Timnas Voli Putri Indonesia ke 8 Besar

Syarat pertama ialah Filipina wajib meraih kemenangan dengan skor berapapun atas Makau.

Terlepas Filipina akan meraih 3 atau 2 poin atas Makau, itu sudah cukup untuk mengantarkan Megawati Hangestri dan kolega melangkah ke babak selanjutnya.

Pasalnya dengan setiap grup berisikan tiga tim (kecuali grup C), minimal satu kemenangan sudah cukup untuk melaju ke babak 8 besar.

Makau sudah tak mungkin memiliki peluang untuk melaju ke 8 besar karena dalam dua pertandingan beruntun selalu meraih kekalahan.

Artinya, Filipina dan Indonesia yang membukukan 3 poin, dipastikan melangkah ke babak 8 besar sebagai wakil dari Grup A.

Nantinya penentuan siapa yang akan menyandang status sebagai juara Grup A akan tersaji saat laga Indonesia vs Filipina berlangsung pada Selasa (20/6/2023).

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas