Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Ginting Disorot Media Jepang, Perlu Konsistensi Tinggi untuk Kudeta Viktor Axelsen

Performa Ginting disorot media Jepang, sang pemain perlu konsistensi tinggi untuk mengkudeta posisi Viktor Axelsen.

Penulis: Niken Thalia
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Ginting Disorot Media Jepang, Perlu Konsistensi Tinggi untuk Kudeta Viktor Axelsen
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ginting Disorot Media Jepang, Perlu Konsistensi Tinggi untuk Kudeta Viktor Axelsen - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis tunggal putra India, Priyanshu Rajawat dalam babak 16 besar Kapal Api Group Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (15/6/2023). Anthony Ginting mengalahkan Priyanshu Rajawat lewat tiga gim dengan skor 20-22, 21-15, dan 21-15. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM - Performa Anthony Sinisuka Ginting yang apik dalam beberapa turnamen terakhir disorot media Jepang dan memiliki potensi untuk kudeta posisi Viktor Axelsen (Denmark) dari ranking 1 BWF.

Misi Anthony Ginting untuk melancarkan hal itu dirasa sulit sebab dia harus memiliki konsistensi tinggi tiap tampil di suatu turnamen.

Dengan penampilan yang stabil dan terus konsisten, membuka peluang Ginting untuk meduduki singgasana ranking 1 BWF.

"Pemenang Indonesia Open 2023, Viktor Axelsen menambah 12.000 poin untuk mempertahankan poisisi pertama," tulis BadmintonSpirit.

"Anthony Ginting sebagai runner-up di ajang yang sama dan mendapat sumbangan 90.000 poin dan berpotensi kudeta Viktor Axelsen," sambung media tersebut.

Baca juga: Update Ranking BWF seusai Indonesia Open 2023: Axelsen Nyaman di Puncak, Ginting Tempel Ketat

Pebulutangkis Tunggal Putra Anthony Sinisuka Ginting menghadapi pebulutangkis China Li Shi Feng, pada semifinal Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Sabtu (17/6/2023). Ginting sukses melangkah ke final Indonesia Open 2023 setelah menang 21-17 dan 21-15 dalam waktu 50 menit. Ia pun menjadi satu-satunya wakil Merah-Putih di hari terakhir. Tribunnews/Jeprima
Pebulutangkis Tunggal Putra Anthony Sinisuka Ginting menghadapi pebulutangkis China Li Shi Feng, pada semifinal Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Sabtu (17/6/2023). Ginting sukses melangkah ke final Indonesia Open 2023 setelah menang 21-17 dan 21-15 dalam waktu 50 menit. Ia pun menjadi satu-satunya wakil Merah-Putih di hari terakhir. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

Tambahan poin itu, kini Viktor Axelsen mengemas sebanyak 103.005 poin dengan menduduki singgasana ranking 1 BWF di nomor tunggal putra.

Sementara Ginting kini mengantongi sebanyak 89.911 poin dengan jarak sebanyak 40.194 poin dari sang raja bulu tangkis Denmark.

BERITA TERKAIT

Ginting memiliki potensi kuat untuk mengkudeta posisi Axelsen dengan catatan khusus.

Konsistensi akan jadi harga mati bagi Ginting jika ingin naik level dan menguasai posisi pertama.

Apabila menilik kiprah tunggal putra andalan Indonesia itu, Ginting cukup konsisten sejak awal tahun 2023 ini.

Dia cukup jarang tersingkir di babak pertama kala mengikuti sebuah turnamen.

Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen (kanan) berjabat tangan dengan pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting usai penyerahan medali dalam babak final Kapal Api Group Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (18/6/2023). Anthony Ginting gagal menjadi juara tunggal putra Kapal Api Group Indonesia Open 2023 setelah dikalahkan Viktor Axelsen dengan skor 14-21 dan 13-21. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen (kanan) berjabat tangan dengan pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting usai penyerahan medali dalam babak final Kapal Api Group Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (18/6/2023). Anthony Ginting gagal menjadi juara tunggal putra Kapal Api Group Indonesia Open 2023 setelah dikalahkan Viktor Axelsen dengan skor 14-21 dan 13-21. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Minimal, Ginting tercatat selalu bisa mencapai babak perempat final.

Akan tetapi menilik kiprahnya dalam dua pekan terakhir, dia telah menunjukkan performa apik.

Dua kali mentas di turnamen bergengsi yakni Singapore Open (super 750) dan Indoesia Open (super 1000) dia selalu melaju ke final.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas