Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Ribut MotoGP Belanda 2023, Fan Pecco Bagnaia Jotos Marshal Gegara Tak Terima Kena Tegur

Seorang Marshal di MotoGP Belanda 2023 mendapatkan bogem mentah dari oknum pendukung Francesco Bagnaia setelah sesi Sprint Race di Assen.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Suci BangunDS
zoom-in Ribut MotoGP Belanda 2023, Fan Pecco Bagnaia Jotos Marshal Gegara Tak Terima Kena Tegur
AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA
Pebalap Ducati Italia Francesco Bagnaia menunggu dimulainya balapan MotoGP Grand Prix Portugal di Sirkuit Internasional Algarve di Portimao, pada 26 Maret 2023. Dalam artikel mengulas tentang insiden sepanjang balapan akhir pekan MotoGP Belanda 2023 di Sirkuit Assen, tepatnya pada sesi Sprint Race, Sabtu (24/6/2023). 

TRIBUNNEWS.COM - Keributan tersaji sepanjang balapan akhir pekan MotoGP Belanda 2023 di Sirkuit Assen, tepatnya pada sesi Sprint Race, Sabtu (24/6/2023).

Insiden kurang terpuji mewarnai hasil Sprint Race MotoGP Belanda 2023 saat Marco Bezzecchi meraih kemenangan mengalahkan Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo.

Usut punya usut, oknum pendukung Francesco 'Pecco' Bagnaia melakukan aksi berupa tinjuan kepada salah seorang Marshal yang bertugas.

Baca juga: Naik Podium di MotoGP Belanda 2023, Fabio Quartararo: Kayanya Perlu Patah Jari Kaki Tiap Minggu

Diwartakan oleh Speedweek, insiden dimulai setelah balapan Sprint Race MotoGP Belanda 2023 rampung.

Para pembalap melakukan selebrasi dengan memutari sirkuit untuk sekadar memberikan lambaian tangannya kepada pendukungnya.

Oknum fan Bagnaia pun mencoba melakukan perayaan dengan memasuki area lintasan balap dengan memanjat pagar yang berada di pinggir tribun penonton.

Tujuannya ialah untuk menemui Francesco Bagnaia.

BERITA REKOMENDASI

Sontak ini membuat Marshal yang bertugas memberikan peringatan berupa teguran. Larangan tersebut berdasar kepada keamanan bagi pembalap dan pendukungnya itu sendiri.

Dengan kecepatan motor 200km/jam, adalah hal yang rawan bagi pendukung ataupun penonton untuk langsung menghampiri para rider yang masih berada di atas lintasan. Sekalipun tidak dalam kondisi race.

Bukannya menerima warning tersebut, namun reaksi keras diberikan oleh salah satu pendukung Francesco Bagnaia.

Bogem mentah alias jotosan melayang ke wajah Marshal yang memberikan peringatan tersebut.

Tak terima memperoleh perlakukan tak menyenangkan, Marshal itu pun melaporkan tindakan tak terpuji dari pendukung Pecco Bagnaia kepada Dorna.

Pebalap Ducati Lenovo Team Francesco Bagnaia memberikan ucapan selamat kepada Jorge Martin (kanan) setelah memenangkan balapan Sprint Race MotoGP Jerman 2023 di sirkuit Sachsenring, pada 17 Juni 2023.
Pebalap Ducati Lenovo Team Francesco Bagnaia memberikan ucapan selamat kepada Jorge Martin (kanan) setelah memenangkan balapan Sprint Race MotoGP Jerman 2023 di sirkuit Sachsenring, pada 17 Juni 2023. (Ronny Hartmann / AFP)

Dia dikabarkan meminta Dorna untuk memberikan tindakan tegas.

Hingga kini, belum ada respons yang diberikan oleh perusahaan yang berbasis di Spanyol tersebut.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas