Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Alasan Tim Voli India Tak Masuk Hitungan Kejuaraan AVC Challenge Cup 2023 Meski Tetap Bertanding

Inilah alasan mengapa Timnas Voli Putra India tak masuk hitungan kejuaraan AVC Challenge Cup 2023 meski tetap bertanding.

Penulis: Isnaini Nurdianti
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
zoom-in Alasan Tim Voli India Tak Masuk Hitungan Kejuaraan AVC Challenge Cup 2023 Meski Tetap Bertanding
Laman resmi Asian Volleyball
Logo kejuaraan voli putra AVC Challenge Cup 2023 yang berlangsung di Taiwan mulai 8 Juli dan berakhir 15 Juli mendatang. Inilah alasan mengapa Timnas Voli Putra India tak masuk hitungan kejuaraan AVC Challenge Cup 2023 meski tetap bertanding. 

TRIBUNNEWS.COM - Inilah alasan mengapa Timnas Voli Putra India tak masuk hitungan kejuaraan AVC Challenge Cup 2023 meski tetap bertanding.

Diketahui, AVC Challenge Cup 2023 dilanda kabar duka seusai Timnas Voli Putra India harus dihadapkan dengan masalah internal dengan negaranya.

Akibatnya, Timnas Voli Putra India diharuskan untuk mundur dari AVC Challenge Cup 2023 lantaran tak mendapat izin bertanding dari negaranya.

Namun, saat ini Timnas Voli Putra India sudah terlanjur tiba di Taiwan dan memutuskan untuk tetap bertanding di AVC Challenge Cup 2023.

Sayangnya, hasil yang nantinya diraih Timnas Voli Putra India tak masuk hitungan kejuaraan AVC Challenge Cup 2023.

Baca juga: Farhan Halim Kembali Tebar Pesona, Service Ace Jadi Senjata Mematikan di AVC Challenge Cup 2023

Dikutip dari asianvolleyball.net, pihak AVC sebelumnya telah mendapat surat dari Komite Ad-hoc India yang berisikan pelarangan tim voli negaranya untuk berpartisipasi di AVC Challenge Cup 2023.

Alhasil, pihak AVC dan Taiwan selaku tuan rumah mau tidak mau harus mengikuti keputusan Komite Ad-hoc India.

BERITA REKOMENDASI

Meski begitu, Timnas Voli Putra India diizinkan untuk tetap bermain, mengingat mereka sudah terlanjut tiba di Taiwan.

Timnas Voli Putra India bisa dikatakan menjalani laga persahabatan, mengingat hasil pertandingan mereka tak masuk dalam kejuaraan.

"AVC menerima surat dari Komite Ad-hoc India, dinominasikan oleh NOC India dan FIVB pada 8 Juli pagi, bahwa Komite Ad-hoc India tidak memperbolehkan tim putra India untuk berpartisipasi di kejuaraan ini."

"AVC dan Taiwan selaku tuan rumah harus mengikuti keputusan Komite Ad-hoc India dengan cermat. Jadi tim India tidak bisa berpartisipasi."

"Karena tim India sudah tiba di Taiwan, setiap tim yang dijadwalkan bertanding dengan mereka, dengan kerendahan hati diminta untuk tetap bermain tetapi hasil-hasil pertandingan akan hangus dan tidak memengaruhi kejuaraan."

"AVC memohon simpati dan pengertian bagi teman-teman kita dari India yang menderita karena sengketa dunia bola voli di India," demikian bunyi pernyataan resmi pihak AVC.

Sebelum India, dua negara juga gagal berpartisipasi di AVC Challenge Cup 2023, mereka adalah Pakistan dan Uzbekistan.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas