Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Harga Sewa Sirkuit Mandalika Capai Ratusan Juta Rupiah, Kuota Cicipi Aspal Lintasan Terbatas

Sirkuit Mandalika disewakan untuk event motorsport maupun non-motorsport yang mencapai harga ratusan juta rupiah. Maksimal motor masuk 50 per sesi.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
zoom-in Harga Sewa Sirkuit Mandalika Capai Ratusan Juta Rupiah, Kuota Cicipi Aspal Lintasan Terbatas
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Sejumlah kru tim beraktivitas di Pit Lane pada gelaran MotoGP Mandalika 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit (Sirkuit Mandalika), di KEK Mandalika, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (19/3/2022). MotoGP Mandalika 2022 digelar pada 18-20 Maret 2022. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM - Sirkuit Mandalika tak melulu hanya menggelar ajang balap Internasional seperti World Superbike (WBSK) maupun MotoGP, namun juga event lain.

Direktur Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Priandhi Satria, mengatakan sirkuit yang diresmikan tahun 2021 tersebut juga bisa disewa untuk berbagai event, termasuk balap lokal hingga Nasional.

Berapa harga sewa Sirkuit Mandalika? mengingat fasilitas dan kualitas keseluruhan yang dinilai sudah mencapai Grade A, untuk mem-booking Sirkuit Mandalika wajib merogoh kocek hingga ratusan juta rupiah.

Baca juga: Harga Tiket MotoGP Malaysia 2023 Sudah Rilis, Grand Prix Mandalika Masih Menunggu

Sirkuit Mandalika memiliki berbagai sisi positif yang bisa digunakan.

Tak cuma membranding Indonesia di mata dunia, namun juga bisa meningkatkan sisi ekonomi warga Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sirkuit Mandalika juga masuk kategori sport tourism yang mana para bikers Tanah Air juga bisa melintasi aspak berstandar Internasional itu.

Baik untuk event track day maupun balapan resmi.

BERITA TERKAIT

MGPA pun menyediakan berbagai paket penyewaan Sirkuit Mandalika, asal tidak kaget dengan biayanya.

"Bukan hanya ajang Motorsport, namun berbagai ajang non-motosport lainnya MGPA sangat terbuka untuk bekerjasama," terang Priandhi Satria, dikutip dari TribunLombok.

"Kami sangat terbuka dan mendukung event organizer lokal untuk menyelenggarakan ajang Motorsport baik roda dua maupun roda empat di Sirkuit Mandalika," tambahnya.

Honda TrackFest di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Selasa (30/5/2023). -Lita Febriani-
Honda TrackFest di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Selasa (30/5/2023). -Lita Febriani- (Lita Febriani)

Lantas apa saja paket yang bisa dipilih untuk menyewa Srikuit Mandalika?

"Untuk komunitas, harganya Rp 125 juta per hari saat weekday dan Rp 150 juta per hari saat weekend," ucap Priandhi Satria, dikutip dari Gridoto.

"Sementara kalau event dengan sponsor atau dari pabrikan, harganya Rp 225 juta per hari untuk weekday dan Rp 250 juta per hari untuk weekend," imbuhnya.

Untuk event balap, MGPA menyediakan berbagai fasilitas. Mulai dari Marshal, medis, hingga timing system dan transponder.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas