Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Daftar Penghargaan Individu AVC Challenge Cup 2023: Diborong Thailand, Lambaian Anurak Menyihir Asia

Anurak Phanram yang menyihir voli asia dengan meraih penghargaan MVP atau Most Valuable Player diChallenge Cup 2023.

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Endra Kurniawan
zoom-in Daftar Penghargaan Individu AVC Challenge Cup 2023: Diborong Thailand, Lambaian Anurak Menyihir Asia
Instagram @avcvolley
Anurak Phanram, pemain Thailand dengan nomor punggung 22 tengah melakukan selebrasi ketika berhadapan dengan Arab Saudi di AVC Challenge Cup 2023. Daftar penghargaan individu AVC Challenge Cup 2023. 

TRIBUNNEWS.COM - Thailand memborong penghargaan individu ajang AVC Challenge Cup 2023 dengan masuknya tiga pemain di daftar tersebut.

Salah satu pemain yang menyita perhatian adalah Anurak Phanram yang menyihir voli asia dengan meraih penghargaan MVP atau Most Valuable Player.

Ya, Anurak Phanram dengan gaya yang khas sedikit 'melambai' menjadi andalan tim Gajah Putih saat tampil di AVC Challenge Cup 2023 kali ini.

Ketika bersua Timnas Voli putra Indonesia, pemain yang memperkuat tim Nakhon Ratchasima ini menjadi master service dari Thailand.

Baca juga: Sejarah, Thailand Juara AVC Challenge Cup 2023, Bakal Tampil di FIVB Challenger Wakili Asia

Teknik float service-nya kerap merepotkan para pemain lawan. Ketika berjumpa Indonesia, tidak kurang enam poin dihasilkan dari float servicenya.

Jumlah poin yang dicatatkannya adalah 16, terbanyak kedua di laga itu, setelah Rivan Nurmulki yang menyumbang 23 poin untuk Indonesia.

Saat mengalahkan Vietnam di semifinal, Anurak juga menjadi andalan utama. Ia berhasil mencatatkan 14 poin bagi Thailand.

BERITA TERKAIT

Lima kali blockingnya berbuah poin untuk timnya. Total jumlah poin yang dihasilkannya adalah 14, terbanyak kedua dari para pemain Thailand, setelah P Anut.

Anurak kembali mengeluarkan sihir melalui lambaiannya di laga final. Ia berhasil membawa Thailand membungkam Bahrain dengan skor telak 3-0 (25-20, 25-20, 25-16).

Penampilan apik Anurak di AVC Challenge Cup 2023 ini membuat ia diganjar penghargaan MVP di turnamen level asia itu.

Baca juga: Perbandingan Skuad Thailand di AVC Challenge Cup 2023 dan SEA Games 2023, Anurak Phanram Andalan

Dominasi Thailand di ajang ini semakin kentara setelah dua pemain lainnya juga menyabet penghargaan individu, yakni Kissada Nilsawai sebagai middle blocker terbaik bersama Min Jae Kim dari Korea Selatan.

Satu pemain Thailand lainnya yakni Anut Promchan yang dinobatkan sebagai best Outsite Hitter bersama Mohamed Abdulla Yaqoob dari Bahrain.

Sementara dua penghargaan lainnya didapat oleh Hwang Taek-eui (Korea Selatan) sebagai settet terbaik. Lalu Ali Khamis (Bahrain) sebagai Opposite terbaik dan Ayman Haroon (Bahrain) sebagai libero terbaik.

Total Bahrain menempatkan tiga pemain di daftar penghargaan individu AVC Challenge Cup 2023 ini, sama dengan Thailand, sedangkan Korea Selatan ada dua.

Dengan keluarnya Thailand sebagai juara AVC ini, mereka akan tampil di ajang FIVC Challenger Cup 2023 yang digelar di Qatar akhir juli nanti.

Selebrasi para pemain Timnas Voli Thailand saat memastikan diri melaju ke partai final AVC Challenge Cup 2023, setelah mengalahkan Vietnam dengan skor 3-1 (20-25, 25-13, 25-22 dan 25-15).
Selebrasi para pemain Timnas Voli Thailand saat memastikan diri melaju ke partai final AVC Challenge Cup 2023, setelah mengalahkan Vietnam dengan skor 3-1 (20-25, 25-13, 25-22 dan 25-15). (Instagram @avcvolley)

Peraih Penghargaan AVC Challenge Cup 2023

  • Pemain Terbaik: Anurak Phanram (Thailand)
  • Setter Terbaik: Hwang Taek-eui (Korea Selatan)
  • Outside Spikers Terbaik: 1. Anut Promchan (Thailand) | 2. Mohamed Abdulla Yaqoob (Bahrain)
  • Middle Blockers Terbaik: 1. Kim Min-jae (Korea Selatan) | 2. Kissada Nilsawai (Thailand)
  • Opposite Spiker Terbaik:  Ali Khamis (Bahrain)
  • Libero Terbaik: Ayman Haroon (Bahrain)

(Tribunnews.com/Tio)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas