Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Dukung Olahraga Tenis di Indonesia, OPPO dan Legenda Tenis Tanah Air Meriahkan Turnamen Wimbledon

OPPO menggandeng legenda tenis Indonesia Yayuk Basuki serta selebriti papan atas seperti Gading Marten dan Dion Wiyoko meriahkan turnamen Wimbledon.

Penulis: Matheus Elmerio Manalu
Editor: Content Writer
zoom-in Dukung Olahraga Tenis di Indonesia, OPPO dan Legenda Tenis Tanah Air Meriahkan Turnamen Wimbledon
Istimewa
Turnamen Wimbledon 2023 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wimbledon menjadi salah satu turnamen tenis bergengsi kelas dunia yang memiliki banyak penggemar di seluruh belahan bumi. Wimbledon Championships 2023 berhasil dimenangkan oleh Carlos Alcaraz (peraih OPPO Breakthrough Inspiration Award pada gelaran Wimbledon tahun lalu) setelah mengalahkan Novak Djokovic di pertandingan final tunggal putra. Turnamen grand slam tertua yang ditonton oleh jutaan orang ini mendorong OPPO sebagai partner resmi Wimbledon membawa euforianya ke tanah air untuk menginspirasi penggemarnya maupun generasi muda petenis Indonesia.

“Tenis kini menjadi olahraga yang sedang naik daun di Indonesia. Dengan penggemarnya yang semakin bertambah, olahraga tenis di tanah air telah berevolusi dari sekadar ajang olahraga bergengsi para kalangan atas menjadi sportainment yang disukai oleh anak muda. Kehadiran OPPO sebagai Smartphone Partner Resmi turnamen Wimbledon untuk yang kelima kalinya bertujuan untuk menginspirasi, sekaligus memberikan harapan kepada generasi masa depan tenis Indonesia untuk mewujudkan mimpinya,” ujar Patrick Owen, Chief Marketing Officer OPPO Indonesia.

Baca juga: Oppo Reno 10 5G Hadir di Indonesia, Ponsel Premium yang Miliki Layar Amoled 6,7 Inci Curved Screen

Perangkat Limited Edition untuk Jangkau Konsumen High-end




Sebagai olahraga yang didominasi oleh kalangan premium, OPPO menghadirkan perangkat edisi khusus yang dijual secara terbatas untuk menjangkau konsumen High-end di Indonesia yaitu Find N2 Flip dan Enco X Wimbledon Limited Edition, serta merchandise eksklusif Wimbledon yang uniknya hanya tersedia di Indonesia.

“Perangkat Find N2 Flip edisi khusus ini kami sajikan secara eksklusif di Indonesia secara terbatas sebagai langkah strategis kami untuk menjangkau lebih jauh konsumen High-end dan kalangan premium. Langkah kolaborasi eksklusif kami bersama Wimbledon ini sukses menjadikan hp lipat pertama OPPO sebagai yang terdepan, yang dipilih oleh pemain dan atlet profesional, hingga para selebritis,” lanjut Patrick.

Baca juga: Cerita OPPO Berkolaborasi di Olahraga Tenis, Dukung Perhelatan Roland Garros dan Wimbledon

OPPO Bawakan Euforia Wimbledon 2023 dari Centre Court ke OPPO Gallery

BERITA TERKAIT

Kemeriahan Wimbledon tidak berhenti sampai di situ, OPPO juga mengajak selebritis papan atas Dion Wiyoko dan Gading Marten untuk menonton langsung pertandingan final Wimbledon 2023 di Centre Court, Inggris. Sementara, legenda tenis nusantara Yayuk Basuki dan petenis profesional Christopher Rungkat juga hadir memeriahkan acara nonton bareng pertandingan Men’s Final Wimbledon 2023 di OPPO Gallery Gandaria City yang berlangsung selama hampir 5 jam nonstop.

“Saya mengapresiasi langkah OPPO yang berkolaborasi dengan Wimbledon dan membawa euforianya ke tanah air. Langkah tersebut mendorong olahraga tenis muncul kembali dan semakin berkembang, sehingga semakin banyak orang tahu tentang olahraga ini dan para pemainnya. Saya berharap hal ini dapat berkontribusi dalam mendukung perkembangan prestasi tenis Indonesia juga ke depannya,” ujar Yayuk Basuki, Legenda Tenis Tanah Air.

Apresiasi terhadap OPPO tidak hanya datang dari legenda tenis, namun juga dari pemain tenis profesional tanah air yang hadir sebagai tokoh inspiratif untuk terus membangkitkan minat generasi muda terhadap cabang olahraga tersebut di Indonesia.

Baca juga: Raih Peluang Lebih Luas di Pasar Indonesia, OPPO Buka Penjualan Perangkat A78 Eksklusif di Tokopedia

“Saya mengapresiasi effort dari OPPO, antusiasme dari masyarakat juga sangat tinggi karena olahraga tenis saat ini sedang hype di Indonesia. Kerja sama dengan Wimbledon selama ini juga sangat luar biasa, salah satunya dengan instalasi tema Wimbledon di OPPO Gallery yang dapat mengundang banyak komunitas tenis. Semoga ke depannya OPPO dapat terus merangkul para penggemar tenis dan generasi penerus tenis Indonesia,” ujar Christopher Rungkat, Pemain Tenis Profesional Indonesia.

“Fans olahraga selalu memiliki semangat dan euforia yang luar biasa dalam mendukung pemain ataupun tim favoritnya, tidak terkecuali fans tenis. Dengan menggandeng komunitas tenis, kami ingin terus mendekatkan diri dengan konsumen, khususnya para tennis enthusiast, dan berbagi semangat yang positif melalui serangkaian aktivitas dalam kolaborasi dengan Wimbledon Championships 2023 ini,” tutup Patrick.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas