Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Berkah Timnas Indonesia, Fahry Septian Dapat Izin dari SKV Montana Tampil di Asian Games 2023

Klub Liga Bulgaria SKV Montana izinkan Fahry Septian untuk membela Timnas Voli Indonesia di ajang Asian Games 2023 maupun Kejuaraan Voli Asia.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
zoom-in Berkah Timnas Indonesia, Fahry Septian Dapat Izin dari SKV Montana Tampil di Asian Games 2023
Tribunnews/Hafidh Rizky
Fahry Septian Putratama (kiri) dan Hendra Kurniawan (kanan) saat membela Jakarta LavAni Allo Bank di Proliga 2023. Keduanya tampil menjalani laga debutnya di Timnas Indonesia berlaga di SEA Games 2023 Kamboja. 

TRIBUNNEWS.COM - Teka-teki Fahry Septian Putratama apakah bisa memperkuat Timnas voli Indonesia di AVC Sr Men's Volleyball Championship maupun Asian Games 2023 menemui titik terang.

SKV Montana merupakan klub yang berkompetisi di kasta tertinggi Liga Bulgaria memberikan izin kepada Fahry Septian untuk telat bergabung.

Sekaligus membuat Fahry Septian tetap memperkuat Timnas Indonesia di ajang Asian Games yang berlangsung di Hangzhou, China.




Kabar baik tersebut disampaikan oleh ASP Agency melalui media sosialnya, Jumat (4/8/2023). Sebagai informasi, ASP Agency merupakan pihak yang menjembatani perpindahan Fahry Septian ke SKV Montana.

Baca juga: Lewatkan Peluang Ikuti Jejak Fahry Septian, 4T Setia Bertahan di Liga Jepang

"Banyak pertanyaan ke kami tentang nasib Fahry Septian Putratama yang semeestinya sudah harus berangkat ke Bulgaria memperkuat SKV Montana di Liga Utama Bulgaria," buka pernyataan ASP Agency dalam rilisnya.

"Dengan ini bisa saya jelaskan bahwa Fahry masih menunggu selesainya visa kerja sebagai pemain professional di Bulgaria hingga akhir Agustus 2023 yang akan datang, kemudian permintaan PBVSI yang meminta Fahry Septian Putratama untuk tetap tinggal dan memperkuat Timnas Indonesia pada event yang sangat prestisius yaitu Asian Games 2023 di China,"

"Tentu menjadi pertimbangan tersendiri untuk Fahry Septian Putrama panggilan untuk bangsa dan negara akhirnya kami harus melakukan negosiasi ulang dengan Pihak SKV Montana untuk lebih sabar karena tenaga Fahry Septian Putratama sangat di butuhkan oleh Indonesia."

BERITA TERKAIT

Pihak SKV Montana pun memberikan kelonggaran bagi pevoli asal Bantul, Yogyakarta ini. Seharusnya, Fahry sudah berangkat ke Bulgaria pada akhir Juli kemarin.

Namun terbaru, Fahry diberikan izin untuk terlambat bergabung demi bisa memperkuat Timnas Indonesia di dua event terakhir tahun 2023.

"Akhirnya pihak SKV Montana memberikan izin kepada Fahry Septian Putratama dengan sejumlah syarat yang sangat fair yang salah satunya segera bergabung ke SKV Montana setelah selesai dari Asian Games di China," lanjut bunyi pernyataan ASP Agency.

"Untuk itu kami selaku representative dari Fahry Septian Putratama mengucapkan terima kasih kepada CEO/Board of Director SKV Montana dan juga pelatih kepala SKV Montana Daniel Peev atas izin dan perkenan dari klub SKV Montana."

Jika berkaca kepada jadwal penyelenggaraan Asian Games 2023, maka Fahry Septian baru bisa berangkat ke Bulgaria pada awal atau pertengahan bulan Oktober nanti.

Asian Games akan dimulai pada 23 September dan rampung 8 Oktober.

Kabar baiknya bagi volimania, dan khususnya Timnas Indonesia, Fahry Septian tidak hanya akan tampil di Asian Games saja. Namun juga Kejuaraan Voli Asia.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas