Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Format Asian Sr Mens Volleyball Championship 2023: Indonesia Punya Jalur Kilat ke Semifinal

Format kejuaraan voli putra Asia Asian Sr Mens Volleyball Championship 2023 yang diikuti Timnas voli putra Indonesia, Rivan dan Nizar absen.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
zoom-in Format Asian Sr Mens Volleyball Championship 2023: Indonesia Punya Jalur Kilat ke Semifinal
Instagram @volleytrails
Timnas voli putra Indonesia melakukan penghormatan sebelum pertandingan SEA Games 2023 melawan Filipina di Kamboja, Rabu (4/3/2023). Timnas voli putra Indonesia dipastikan melaju ke babak semifinal. 

TRIBUNNEWS.COM - Format kejuaraan bola voli putra Asia bertajuk Asian Sr Mens Volleyball Championship 2023 digelar dalam 2 fase yakni penyisihan grup dan fase knock out.

Sebanyak 18 tim akan berpartisipasi Asian Sr Mens Volleyballl Championship 2023 yang berlangsung di Tehran, Iran mulai 18 hingga 26 Agustus mendatang.

Timnas voli putra Indonesia memiliki jalur kilat untuk melaju ke semifinal, dengan catatan lolos ke babak 12 besar kejuaraan voli putra Asia kali ini.

Perjuangan Timnas voli putra Indonesia dipastikan tidak mudah karena tergabung dengan China dan Kazakhstan di Grup C.

Baca juga: Rivan Nurmulki Tak Masuk Skuad Timnas Voli Indonesia di Asian Mens Volleyball Championship 2023

Bagan babak 12 besar hingga partai final Asian Sr Mens Volleyball Championship 2023 yang berlangsung di Tehran, Iran mulai 18 hingga 26 Agustus 2023. Timnas voli putra Indonesia tergabung di Grup C bersama Kazakhstan dan China.
Bagan babak 12 besar hingga partai final Asian Sr Mens Volleyball Championship 2023 yang berlangsung di Tehran, Iran mulai 18 hingga 26 Agustus 2023. Timnas voli putra Indonesia tergabung di Grup C bersama Kazakhstan dan China. (Tangkapan layar dari Wikipedia)

Bahkan Timnas voli Indonesia asuhan Jeff Jiang Jie tidak dalam kondisi full tim pada event kali ini. Rivan Nurmulki dan Nizar Zulfikar dipastikan tak masuk skuad Asian Sr Mens Volleyball Championship.

Rivan dipastikan absen memperkuat Merah-Putih karena memiliki urusan pribadi yang harus dirampungkan. Pertama ialah soal proses pengunduran diri sang pevoli dari Kepolisian.

Dan urusan lainnya ialah menemani sang istri untuk kelahiran putra keduanya.

BERITA TERKAIT

Sedangkan untuk Nizar Zulfikar, Timnas voli putra Indonesia memutuskan untuk melakukan regenerasi dengan memberikan menit bermain lebih banyak kepada Jasen Natanael Kilanta.

Format Asian Sr Mens Volleyball Championship 2023

Kejuaraan bola voli Asia sektor putra memiliki kemiripan dengan pagelaran AVC Challenge Cup 2023 for Men di Taiwan beberapa waktu lalu.

Sebanyak 18 tim akan berpartisipasi di Asian Sr Mens Volleyball Championship 2023.

Pada babak penyisihan grup 18 tim terbagi dalam enam grup. Masing-masing grup dihuni 3 tim.

Setiap grup memperebutkan dua tiket untuk melaju ke babak knock-out atau 12 besar. Artinya hanya juara dan runner-up grup yang berkesempatan melaju ke fase selanjutnya.

Mengacu kepada pagelaran AVC Challenge Cup 2023, 6 tim juara grup melaju ke babak 12 besar. Adapun runner-up masing-masing grup akan diundi untuk menghadapi lawan dari juara grup yang sudah diplotkan.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas