Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Debut di ARRC 2023, Juara JuniorGP Fadillah Arbi Target Podium di Race Kedua

Fadillah Arbi tampil perdana di ajang Asia Road Racing Championship 2023 seri keempat di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Debut di ARRC 2023, Juara JuniorGP Fadillah Arbi Target Podium di Race Kedua
tribunnews.com/majid
Pebalap AHRT di kelas SS600, Fadillah Arbi saat diwawancarai usai balap race 1 ARRC 2023 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (12/8/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, LOMBOK – Pebalap AHRT, Fadillah Arbi tampil perdana di ajang Asia Road Racing Championship 2023 seri keempat di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Pada race pertama, pebalap yang pernah mengharumkan nama Indonesia di ajang JuniorGP Barcelona tersebut finish pada peringkat kelima.

Capaian itu dirasa cukup baik, terlebih pada ajang ini Arbi dipercaya turun pada kelas SS600 berbeda dari JuniorGP yang hanya 250cc.

“Hasil balapan tadi Alhamdulillah cukup memuaskan buat Arbi karena ini pertama kali arbi race pake motor production sama motor 600cc. Hasil race tadi juga arbi dapat pengalaman banyak tentunya, cara manage tyre, learning track juga. Hasil race tadi cukup puas, sama seneng,” kata Arbi usai balapan di Paddock AHRT, Sirkuit Mandalika, Lombok, Sabtu (12/8/2023).

Arbi menceritakan memang ada perbedaaan dari cara mengendarai motor saat di JuniorGP dan ARRC ini.

Untuk itu pada sesi latihan bebas sebelumnya ia terus mencoba beradaptasi dengan tunggangan Honda CBR600rr.

BERITA REKOMENDASI

Hasilnya, Arbi finish pada peringkat kelima dengan catatan waktu 16 menit, 35.656 detik.

“Ya, karena basic racing style Arbi itu seperti moto3, jadi hard breaking, open throttle-nya juga masih agresif. Jadi FP (free practice) masih kesusahan cari turning point yang tepat karena overriding,” ujar Arbi.

“Di qualifying setelah baca data dan koreksi dengan teman-teman malam tadi, jadi tadi pagi sudah langsung ditentukan apa yang harus Arbi perbaiki. Alhamdulillahnya tadi sudah nemu ritme sudah nemu feelling, jadi bisa tembus 6 besar,” terangnya.

Capain Di Race Pertama pun Membuat Arbi Mengaku Lebih Percaya Diri

Untuk itu di race kedua yang berlangsung siang ini di Sirkuit Mandalika, ia pun menargetkan bisa lebih baik lagi dari posisi kemarin bahkan naik podium.

“Target di race kedua tentu harus lebih baik, karena di race pertama dapet banyak pengalaman dan tentunya Arbi harus belajar dari itu dan memperbaiki itu dan targetnya otomatis harus lebih baik dari lima besar, entah 4 atau podium,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas