Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Kronologi Senggolan Maut di Sirkuit Mandalika Penyebab Haruki Noguchi Meninggal 

pebalap asal tim Yamaha Kasma Daniel yang melaju dengan kencang di belakangnya tak bisa menghindar sehingga menabrak bagian tubuh Haruki.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Kronologi Senggolan Maut di Sirkuit Mandalika Penyebab Haruki Noguchi Meninggal 
tribunnews.com/majid
Suasana tim Honda Showa Denki Group saat menunggu pebalapnya, Haruki Noguchi usai terlibat kecelakaan dengan pebalap asal Yamaha Kasma Daniel pada kelas 1000cc ARRC 2023 di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB, Minggu (13/8/2023). 

Kronologi Kecelakaan di Sirkuit Mandalika Penyebab Haruki Noguchi Meninggal 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA –  Pebalap asal Jepang dari tim Honda Showa Denki Group, Haruki Noguchi meninggal dunia pada 16 Agustus 2023, pukul 17.40.

Haruki sebelumnya mengalami kecelakaan mengerikan saat turun pada kelas 1000cc Asia Road Racing Championship (ARRC) 2023 di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB, Minggu (13/8/2023).

Usai mengalami kecelakaan parah, Haruki langsung dilarikan ke Rumah Sakit.

Baca juga: Profil Haruki Noguchi, Pembalap Jepang yang Meninggal di Sirkuit Mandalika, Idolakan Marc Marquez

Hari ini, Kamis (17/8/2023), FIM Asia mengumumkan bahwa Haruki yang sudah menjalani perawatan selama tiga hari di Rumah Sakit Nusa Tenggara Barat tidak tertolong.

Pebalap 22 tahun tersebut dinyatakan meninggal dunia.

BERITA TERKAIT

“17 Agustus 2023. Untuk menghormati keluarga dan tim Haruki Noguchi yang telah meminta privasi sesaat untuk berduka atas kehilangan mereka. Sangat sedih kami laporkan meninggalnya Haruki Noguchi setelah tiga hari dirawat intensif di Rumah Sakit Umum Nusa Tenggara Barat,” tulis surat FIM Asia yang diunggah Instagram Asiroadracing.

“Pada putaran 4 FIM Asia Road Championship 2023 yang digelar di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika. Haruki mengalami cedera kritis menyusul insiden di tikungan 10, lap 4 kategori balapan Asia Superbike 1000cc,”

“Pebalap berusia 22 tahun itu langsung mendapat perawatan medis di Medical Center sirkuit sebelum dipindahkan ke Rumah Sakit setempat. Meskipun upaya terbaik dari staf Rumah Sakit. Haruki dinyatakan meninggal karena luka-lukanya pada 16 Agustus 2023 pukul 17.40,”

“Presiden FIM Asia dan Dewan Direksinya, Two Wheels Moto Racing dan Keluarga FIM Asia Road Racing menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada keluarga, teman, dan orang-orang terkasih Haruki Noguchi,” akhir surat tersebut.

Kronologi Kecelakaan Penyebab Meninggalnya Haruki Noguchi

Insiden kecelakaan terjadi pada lap ketiga.

Saat itu, Haruki tengah bersaing memperebutkan posisi terdepan tampak terjatuh akibat bersenggolan dengan tim Honda lainnya, Zaqhwan Zaidi.

Usai bersenggolan di tikungan kedua rider itu pun terjatuh. 

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas