Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Marco Bezzecchi di Antara Pramac dan Mooney VR46, Bulan September Jawabannya

Marco Bezzecchi di antara pilihan bertahan di Mooney VR46 atau menyeberang ke Pramac Ducati di MotoGP 2024, jawabannya diberikan pada September nanti.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Marco Bezzecchi di Antara Pramac dan Mooney VR46, Bulan September Jawabannya
AFP/JOHN THYS
Pembalap Italia Mooney VR46 Racing Marco Bezzecchi berkompetisi selama MotoGP Belanda di sirkuit TT Assen, pada 25 Juni 2023. (Photo by John THYS / AFP) 

TRIBUNNEWS.COM - Pembalap MotoGP asal Italia, Marco Bezzechi memberikan kepastian kapan dirinya bisa memberikan jawaban untuk memilih Mooney VR46 atau Pramac Ducati di MotoGP 2024.

Menatap MotoGP Austria 2023 di Sirkuit Red Bull Ring, Marco Bezzecchi masih belum memilih tim mana yang akan ia bela untuk musim depan.

Rider Mooney VR46 Racing Team ini mengaku baru akan mengambil keputusan di Seri Catalunya yang digelar pada awal September mendatang.

Baca juga: Klasemen MotoGP 2023 Hari Ini: Kans Pecco Bagnaia Amankan Singgasana di Sirkuit Red Bull Ring




Mengingat Bezzecchi tampil kompetitif dan menjadi salah satu kandidat juara dunia musim ini, Ducati bertekad mewujudkan harapannya, yakni mendapatkan Desmosedici GP24 alias motor spek pabrikan teranyar musim depan.

Saat ini, 'Bez' sekadar mengendarai GP22, yakni motor tahun lalu.

Bez disarankan oleh pabrikan Ducati agar menerima pinangan Pramac Ducati jika ingin mendapatkan spek motor terbaru.

Pabrikan Borgo Panigale hanya menyediakan empat motor pabrikan Desmosedici GP24 untuk musim depan. Rinciannya ialah dua untuk Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini.

BERITA TERKAIT

Sedangkan sisanya diberikan untuk pembalap Pramac Ducati. Sejauh ini, Ducati sudah berkomitmen dengan Jorge Martin di MotoGP 2024.

Hanya saja satu slot tersisa tersedia setelah Johann Zarco kuat peluang akan berlabuh ke LCR Honda pada musim depan.

Bezzecchi masih menimbang apa yang menjadi keputusannya.

Tekad awal Bez ialah bertahan di tim Valentino Rossi Mooney VR46.

Pebalap Tim Ducati Italia Francesco Bagnaia (kanan) dan pebalap Italia Tim VR46 Marco Bezzecchi bersaing selama sesi latihan menjelang balapan MotoGP Italia di Mugello pada 9 Juni 2023.
Pebalap Tim Ducati Italia Francesco Bagnaia (kanan) dan pebalap Italia Tim VR46 Marco Bezzecchi bersaing selama sesi latihan menjelang balapan MotoGP Italia di Mugello pada 9 Juni 2023. (FILIPPO MONTEFORTE / AFP)

Ini karena rider Italia itu merupakan anggota VR46 Riders Academy dan sudah mengenal krunya sejak lama. Ia pun mengaku baru akan mengambil keputusan di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Spanyol, pada 1-3 September 2023 nanti.

"Rencana semula yang saya miliki ialah tetap bertahan di VR46. Academy dan manajemen saya sedang bekerja mencari solusi terbaik untuk saya."

"Saya rasa saat balapan di Barcelona nanti, baru bisa memberitahukan keputusan tepat yang akan saya ambil," ujarnya, seperti yang dikutip dari Speedweek.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas