Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Update Kejuaraan Voli Asia 2023 Putra: Mongolia Mundur, Bahrain & Taiwan Auto Lolos ke 12 Besar

Taiwan dan Bahrain otomatis lolos ke babak 12 besar Asian Sr Mens Volleyball Championship 2023 setelah Mongolia mundur dari Kejuaraan Voli Asia 2023.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Update Kejuaraan Voli Asia 2023 Putra: Mongolia Mundur, Bahrain & Taiwan Auto Lolos ke 12 Besar
Web Resmi Federasi Bola Voli Iran
Logo kejuaraan voli Asia 2023 putra bertajuk Asian Sr Mens Volleyball Championship 2023 yang berlangsung di Urmia, Iran mulai 19 hingga 26 Agustus 2023. Mongolia mundur dari Asian Sr Mens Volleyball Championship 2023. 

TRIBUNNEWS.COM - Update terbaru datang dari jumlah tim peserta Kejuaraan Voli Asia 2023 Putra bertajuk Asian Sr Mens Volleyball Championship.

Asian Sr Mens Volleyball Championship 2023 dijadwalkan berlangsung di Urmia, Iran, mulai 19 hingga 26 Agustus mendatang.

Terbaru, ada satu tim yang memutuskan untuk menarik diri dari Kejuaraan Voli Asia 2023 Putra ini. Tim tersebut ialah Mongolia.




Kepastian tim voli putra Mongolia mundur dirilis oleh Federasi Bola Voli Iran (IRVA), Kamis (17/8/2023) waktu setempat.

Baca juga: Punya Koneksi Orang Dalam, Timnas Voli Putra Indonesia Berpotensi Gulung China

"Sejauh ini sudah ada 7 negara yang telah tiba di Iran, hanya saja Mongolia memutuskan untuk menarik diri (mundur) dari  Asian Sr Mens Volleyball Championship 2023," bunyi pernyataan resmi IRVA.

"Dalam email hari ini (kemarin-red), Federasi Bola Voli Mongolia mengundurkan diri dari kompetisi tersebut dan panitia pengawas akan segera memutuskan hasil pertandingan tim ini," lanjut keterangan IRVA.

Sebagai informasi saja, Mongolia berada di Pool D pada Kejuaraan Voli Asia 2023 Putra. Mereka segrup dengan China Taipei/Taiwan dan Bahrain.

BERITA TERKAIT

Jika merujuk kepada kondisi kini, Taiwan dan Bahrain jelas diuntungkan. Mereka hanya memiliki satu pertandingan saja sehubungan Mongolia mundur.

Artinya, Taiwan dan Bahrain sudah memastikan diri lolos ke babak knock-out alias 12 besar. Pasalnya, dua tim teratas dari masing-masing pool yang berhak melaju ke fase selanjutnya.

Update Pembagian Pool Asian Sr Mens Volleyball Championship

Pool A: Iran, Hong Kong, Irak

Pool B: Jepang, Uzbekistan, Thailand

Pool C: China, Kazakhstan, Indonesia

Pool D: Chinese Taipei, Bahrain

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas