Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Cerita Bezzecchi Sengaja Mengisengi Rossi agar Jadi Ojek di MotoGP Austria 2023

Marco Bezzecchi berniat mengerjai bosnya, Valentino Rossi agar dibonceng setelah habis bensin pada Practice 1 MotoGP Austria 2023.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Cerita Bezzecchi Sengaja Mengisengi Rossi agar Jadi Ojek di MotoGP Austria 2023
Twitter MotoGP
Momen legenda MotoGP sekaligus bos Mooney VR46 Valentino Rossi memboncengkan Marco Bezzecchi yang kehabisan bensin pada sesi Practice 1 di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Jumat (18/8/2023). 

TRIBUNNEWS.COM - Momen viral bos Mooney VR46 Valentino Rossi mendadak jadi tukang ojek dari anak didiknya Marco Bezzecchi pada rangkaian balap MotoGP Austria 2023 akhir pekan ini.

Berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Jumat (18/8/2023), Valentino Rossi menjadi topik utama perbincangan setelah membocengkan Marco Bezzecchi pada sesi Practice 1.

Faktanya, Marco Bezzecchi memang sengaja ingin dibonceng oleh Valentino Rossi ketika mengetahui besin di motornya, Desmosedidi GP22, habis.

Baca juga: Hasil FP1 MotoGP Austria 2023: Johann Zarco Tercepat, Motor Alex Marquez Ngebul




Ada momen menarik di sesi hari pertama MotoGP Austria 2023, yakni kehadiran Valentino Rossi di Sirkuit Red Bull Ring. Legenda MotoGP itu memantau kedua pembalap timnya, Bezzecchi dan Luca Marini, di MotoGP Austria.

Dalam video yang ditunjukkan pihak MotoGP, Rossi juga tertangkap kamera menjadi 'ojek' Bezzecchi. Momen itu terjadi ketika Bezzecchi kehabisan bahan bakar di tikungan 4 Sirkuit Red Bull Ring usai menjalani sesi practice.

Kebetulan Bezzecchi berhenti di depan Rossi yang memantau jalannya sesi latihan di tikungan 4. Rossi pun memberi tumpangan kepada Bezzecchi dengan skuter untuk kembali ke garasi VR46.

Namun di balik momen viral tersebut, Bezzecchi memang sengaja mengerjai sang bos.

BERITA TERKAIT

Bez, sapaan akrabnya, semula mengetahui besin Desmosedici yang dia tunggangi segera habis. Pembalapa yang kini duduk di posisi 3 klasemen MotoGP 2023 berencana tancap gas sampai bahan bakar motornya benar-benar tak tersisa.

Momen legenda MotoGP sekaligus bos Mooney VR46 Valentino Rossi memboncengkan Marco Bezzecchi yang kehabisan bensin pada sesi Practice 1 di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Jumat (18/8/2023).
Momen legenda MotoGP sekaligus bos Mooney VR46 Valentino Rossi memboncengkan Marco Bezzecchi yang kehabisan bensin pada sesi Practice 1 di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Jumat (18/8/2023). (Twitter MotoGP)

Namun dalam sebuah momen dia melihat Valentino Rossi berada di Turn 4. Seketika keinginan Bezzecchi diurungkan dan memilih memberhentikan motornya tepat di hadapan Valentino Rossi.

“Ketika saya kehabisan bensin, saya berpikir untuk melaju sejauh mungkin," buka Marco Bezzecchi, seperti yang dikutip dari laman Motosan.

"Tapi begitu saya memasuki tikungan (4), saya berkata dalam hati 'Oke di sana (ada Rossi), jadi saya akan berhenti di depannya'," kisah tandem dari Luca Marini di Mooney VR46.

Bez mengaku senang bisa dibonceng oleh Valentino Rossi. Mungkin hal itu menjadi biasa ketika berada di Ranch VR46 Academy.

Namun untuk ajang MotoGP, Bez kali pertama merasakan sensasi dibonceng oleh bos dari tim sekaligus gurunya.

"Sangat menyenangkan bisa naik skuter bersamanya, kami berbicara sedikit," kata pembalap yang gemar merajah tubuhnya dengan tato.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas