Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

SBY Curhat Kesulitan Cari Link Streaming Timnas Voli Putra Indonesia vs China, PBVSI Disorot

Keluhan pembina LavAni sekaligus Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono mencari streaming untuk saksikan Timnas voli Indonesia di AVC Championship.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
zoom-in SBY Curhat Kesulitan Cari Link Streaming Timnas Voli Putra Indonesia vs China, PBVSI Disorot
Instagram @volleytrails
Timnas voli putra Indonesia melakukan penghormatan sebelum pertandingan SEA Games 2023 melawan Filipina di Kamboja, Rabu (4/3/2023). Timnas voli putra Indonesia dipastikan melaju ke babak semifinal. 

TRIBUNNEWS.COM - Pendiri dan pembina LavAni Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengeluhkan sulitnya untuk menyaksikan perjuangan Timnas voli putra Indonesia di ajang AVC Championship 2023.

Kesulitan SBY untuk menyaksikan laga Timnas voli putra Indonesia vs China via live streaming dibagikan melalui cuitannya di media sosial Twitter, Sabtu (19/8/2023).

Sebagai informasi, Timnas voli putra Indonesia melakoni laga perdana Grup C AVC Championship 2023 melawan China di Shahidan Ahandoust, Urmia, Iran.

Pertandingan tersebut dimulai jam 16.45 WIB.

Baca juga: Live Streaming Timnas Voli Indonesia vs China di AVC Championship 2023 Terkendala, Ini Kata PBVSI

"Saya sedang berada di Pacitan dengan para pecinta bola voli, tidak bisa menonton pertandingan antara Timnas Indonesia vs Tiongkok dalam AVC Championship 2023. Apakah ada yang mengetahui link livestreaming pertandingan tersebut? Tolong bagikan informasinya. *SBY*," bunyi pernyataan Presiden RI ke-6 tersebut.

Sebagaimana yang diketahui, volimania Tanah Air berharap bisa mendukung Timnas voli putra Indonesia yang berjuang di AVC Championship 2023 melalui siaran langsung TV maupun platform streaming.

Namun seperti yang diketahui, tidak ada broadcaster Tanah Air yang memiliki hak siar untuk menyiarkan pertandingan Timnas voli putra Indonesia maupun AVC Championship 2023.

BERITA REKOMENDASI

Hal ini yang kemudian menyulitkan pecinta bola voli Indonesia bisa melihat aksi Farhan Halim cs berlaga di Kejuaraan Voli Asia 2023.

Klarifikasi PBVSI

Beberapa hari sebelum Timnas voli putra Indonesia bertanding, PBVSI selaku Induk Federasi Bola Voli Indonesia sudah mengumumkan bahwa pihaknya akan memberikan update link live streaming pertandingan.

Namun hingga laga dimulai, belum ada update link yang dibagikan untuk pertandingan Indonesia vs China.

Dalam keterangannya yang diunggah melalui Instastory PBVSI, menjelaskan bahwa ada kendala di Hall 2 tempat pertandingan Timnas voli putra Indonesia vs China berlangsung.

PBVSI menerangkan kendala siaran Timnas Voli Indonesia vs China di laga AVC Championship 2023
PBVSI menerangkan kendala siaran Timnas Voli Indonesia vs China di laga AVC Championship 2023 (Instagram @pbvsi_official)

"Kami dapat berita valid dari team AVC kalau mereka di hall 2 tempat Indonesia bertanding, sedang mengalami gangguan internet dan penayangan. Makanya kita hunting link juga tidak dapat-dapat."

Hal ini berbeda dengan laga Jepang melawan Thailand yang secara penayangan, tidak menemui kendala.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas