Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Hasil Semifinal AVC Championship 2023: Jepang ke Final, Tantang Pemenang Iran vs China

Hasil voli hari ini, Jepang melaju ke final AVC Championship setelah kalahkan Qatar 3-1, tantang pemenang semifinal Iran vs China.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
zoom-in Hasil Semifinal AVC Championship 2023: Jepang ke Final, Tantang Pemenang Iran vs China
Laman resmi Asian Volleyball
Setter Timnas voli putra Jepang, Masahiro Sekita (nomor 8) saat memberikan set serangan pada pertandingan AVC Championship 2023 melawan Bahrain di Iran, Rabu (23/8/2023). Timnas voli putra Jepang melaju ke final AVC Championship 2023. 

TRIBUNNEWS.COM - Hasil voli AVC Championship 2023 hari ini, Jumat (25/8/2023), Jepang sukses menyegel tiket final setelah membungkam Qatar.

Berlangsung di Ghadir Arena, Urmia, Iran, Jepang berhasil menggilas Qatar pada partai semifinal AVC Championship 2023 dengan skor 3-1 (22-25, 25-18, 25-14, dan 28-26).

Jepang memastikan diri sebagai tim pertama yang melangkah ke final AVC Championship 2023

Yuki Ishikawa dan kolega menunggu pemenang laga Iran vs China berlangsung di venue yang sama pada jam 22.45 WIB.

Baca juga: Jadwal Timnas Voli Putra Indonesia vs Thailand AVC Championship 2023: Derbi ASEAN Perebutan Posisi 9

Reaksi Yuki Ishikawa dari Jepang selama pertandingan Pool B Kejuaraan Bola Voli Dunia antara Jepang dan Kuba di Arena Stozice di Ljubljana, Slovenia pada 30 Agustus 2022
Reaksi Yuki Ishikawa dari Jepang selama pertandingan Pool B Kejuaraan Bola Voli Dunia antara Jepang dan Kuba di Arena Stozice di Ljubljana, Slovenia pada 30 Agustus 2022 (JURE MAKOVEC / AFP)

Jika terealisasi maka akan tercipta final ideal yang mempertemukan Jepang vs Iran. Kedua tim ini juga pernah bersua di pagelaran Volleyball Nations League (VNL) 2023.

Sorotan tertuju atas sukses Jepang ke final AVC Champions 2023. Hanya saja, skuad asuhan Phillipe Blain meninggalkan noda.

Jepang tidak bisa menjaga clean sheet kemenangan 3-0 yang mereka ukir. Sejak fase grup hingga menapakkan kakinya di semifinal, tim voli putra Jepang tidak pernah kehilangan satu set.

BERITA TERKAIT

Baru kemudian di perebutan tiket final, Qatar menjadi tim pertama yang mampu memaksa Jepang melangsungkan pertandingan hingga empat set.

Jalan Pertandingan

Jepang menurunkan kekuatan terbaik ketika menghadapi Qatar.

Pelatih Jepang Phillipe Blain langsung memainkan spiker andalannya seperti Ran Takahshi, Yuki Ishikawa dan Yuji Nishida.

Sedangkan 'playmaker' permainan dipegang oleh Masahiro Sekita.

Kendati demikian, Qatar yang berstatus tim non-unggulan justru tampil nothing to lose menghadapi tim voli terbaik Asia ini.

Jepang dibuat keteteran melalui pertahanan solid yang digalang Qatar. Hasilnya, Jepang harus menyerah di set pertama lewat kedudukan 22-25.

Ekspresi Timnas voli putra Jepang saat berhasil mengalahkan Uzbekistan di AVC Championship 2023, Senin (21/8/2023).
Ekspresi Timnas voli putra Jepang saat berhasil mengalahkan Uzbekistan di AVC Championship 2023, Senin (21/8/2023). (Instagram resmi @avcvolley)
Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas