Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Daftar Prestasi Timnas Voli Putra Indonesia Tanpa Rivan Nurmulki di 2023: Target Asian Games Aman?

Daftar prestasi Timnas voli putra Indonesia sepanjang tahun 2023 tanpa kehadiran Rivan Nurmulki, revisi target Asian Games 2023 dari PBVSI dinanti.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Daftar Prestasi Timnas Voli Putra Indonesia Tanpa Rivan Nurmulki di 2023: Target Asian Games Aman?
Instagram @avcvolley
Pemain Timnas Voli Indonesia, Rivan Nurmulki, Hernanda Zulfi, dan Doni Haryono 

TRIBUNNEWS.COM - Timnas voli putra Indonesia kini menanti target baru di Asian Games 2023 setelah pencoretan Rivan Nurmulki dari skuad. Berikut daftar prestasi Timnas voli Indonesia di tahun 2023 tanpa Rivan Nurmulki.

Menghadapi Asian Games 2023 yang digelar di Hangzhou, China, PBVSI selaku induk olahraga voli telah merilis daftar 12 pemain skuad Indonesia.

Dalam daftar tersebut tidak ada nama Rivan Nurmulki yang notabene salah satu tumpuan utama Timnas voli putra Indonesia dalam beberapa ajang terakhir.

Baca juga: Dicoret dari Timnas Voli Putra Indonesia Asian Games 2023, Rivan Nurmulki Hormati Keputusan PBVSI

Absennya Rivan Nurmulki dari Asian Games 2023 menimbulkan polemik di kalangan volimania Tanah Air. 

Rivan Nurmulki menjadi pevoli bahkan opposite terbaik yang dimiliki Indonesia kini. Menjadi blunder besar bagi PBVSI mencoret spiker yang dibesarkan oleh Surabaya Samator tersebut.

Apalagi kehilangan sosok Rivan jelas berpengaruh besar dalam skema permainan tim.

Hal itu terbukti dari prestasi yang direngkuh Timnas voli putra Indonesia sepanjang tahun 2023 tanpa kehadiran Rivan Nurmulki, berikut daftarnya.

BERITA REKOMENDASI

1. AVC Mens Club Volleyball 2023

Indonesia yang saat itu diwakili Jakarta Bhayangkara Presisi tak menyertakan Rivan Nurmulki mengarungi Kejuaraan Voli Antar Klub Asia 2023 di Bahrain.

Alih-alih menunjuk Rivan Nurmulki di pos opposite, Jakarta Bhayangkara Presisi lebih memiliki menggunakan legiusn asing Daudi Okello.

Secara hasil, Jakarta Bhayangkara Presisi menorehkan sejarah dengan menjadi tim Indonesia dan Asia Tenggara pertama yang menembus partai final AVC Mens Club Volleyball. 

Di partai final, Daudi Okello dan kolega takluk dari wakil Jepang, Suntory Sunbird 3-1.

Hanya saja yang menjadi pertanyaan, mengapa Rivan Nurmulki tidak ambil bagian dalam kejuaraan tersebut. Mengingat peran Daudi Okello setiap pertandingan sangat dipaksakan. 

Akan beda cerita jika Daudi Okello dan Rivan Nurmulki bergantian untuk mengemban posisi opposite saat itu.

Potret Rivan Nurmulki membawa bendera Indonesia seusai menjuarai SEA Games 2022 Vietnam - Inilah jadwal pertandingan Timnas voli putra Indonesia di Asian Games 2023 tanpa adanya sosok Rivan Nurmulki.
Potret Rivan Nurmulki membawa bendera Indonesia seusai menjuarai SEA Games 2022 Vietnam - Inilah jadwal pertandingan Timnas voli putra Indonesia di Asian Games 2023 tanpa adanya sosok Rivan Nurmulki. (Instagram resmi @rivannurmulki)
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas