Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Dicoret dari Timnas Voli Putra Indonesia Asian Games 2023, Rivan Nurmulki Hormati Keputusan PBVSI

Rivan Nurmulki menerima keputusan PBVSI seusai dirinya tak dipanggil Timnas voli putra Indonesia untuk Asian Games 2023.

Penulis: Isnaini Nurdianti
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Dicoret dari Timnas Voli Putra Indonesia Asian Games 2023, Rivan Nurmulki Hormati Keputusan PBVSI
Instagram resmi @rivannurmulki
Potret Rivan Nurmulki membawa bendera Indonesia seusai menjuarai SEA Games 2022 Vietnam - Rivan Nurmulki menerima keputusan PBVSI seusai dirinya tak dipanggil Timnas voli putra Indonesia untuk Asian Games 2023. 

TRIBUNNEWS.COM - Rivan Nurmulki menerima keputusan Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) seusai dirinya tak dipanggil memperkuat Timnas voli putra Indonesia di Asian Games 2023.

Diketahui, nama Rivan tak ada dalam daftar 12 pemain Timnas voli putra Indonesia untuk Asian Games 2023 yang dirilis PBVSI, Rabu (30/8/2023).

Dalam rilis resmi PBVSI, posisi Rivan digantikan oleh Sandi Akbar.

"Peran yang seharusnya dijalankan oleh Rivan dalam Asian Games 2023 telah diberikan kepada Sandi Akbar," tulis pernyataan PBVSI.

Tak dipanggilnya Rivan ke dalam skuad Timnas voli putra Indonesia untuk Asian Games 2023 lantas menjadi buah bibir kalangan masyarakat Tanah Air, tak terkecuali para penggemarnya.

Banyak dari mereka bahkan sampai melayangkan protes kepada PBVSI.

Baca juga: Alumni Asian Games 2018 di Timnas Voli Putra Indonesia, Doni & Nanda Eksis, Rivan Enggak Diajak

Rivan Nurmulki menerima keputusan PBVSI seusai dirinya tak dipanggil Timnas voli putra Indonesia untuk Asian Games 2023.
Rivan Nurmulki menerima keputusan PBVSI seusai dirinya tak dipanggil Timnas voli putra Indonesia untuk Asian Games 2023. (Tangkap Layar Instagram Story @rivannurmulki)

Tak ingin memperkeruh suasana, Rivan lalu mencurahkan isi hatinya melalui postingan di Instagram storynya, Jumat (1/9/2023).

BERITA REKOMENDASI

Dalam unggahannya tersebut, Rivan mengaku bahwa dirinya menerima dan menghormati segala keputusan yang telah dibuat PBVSI.

"Setiap masa ada orangnya."

"Saya sangat menghormati keputusan yang ada, karena regenerasi itu perlu untuk kemajuan," tulis Rivan.

Lebih lanjut, Rivan berpesan kepada para penggemarnya untuk tidak menyikapi masalah ini dengan berlebihan.

Meski tanpa dirinya, Rivan menghimbau untuk tetap mendukung Timnas voli putra Indonesia.

"Dan terima kasih dukungan dari temen-temen semua, tapi tolong jangan berlebihan ya gaes. Kita harus menghormati semua dan kita harus tetap dukung tim Indonesia maju," tambahnya.

Asisten pelatih Timnas voli putra Indonesia, Erwin Rusni, sebelumnya memang mengatakan bahwa regenerasi menjadi salah satu alasan pencoretan Rivan.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas