Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Harap-harap Cemas Marco Bezzecchi, Bisa Absen di MotoGP San Marino 2023 Gegara Cedera

Pembalap Mooney VR46 Marco Bezzecchi berpeluang besar absen di MotoGP San Marino 2023 akibat mengalami dua cedera sekaligus.

Penulis: Drajat Sugiri
zoom-in Harap-harap Cemas Marco Bezzecchi, Bisa Absen di MotoGP San Marino 2023 Gegara Cedera
Jure Makovec / AFP
Pembalap Ducati Francesco Bagnaia dan Pembalap Mooney VR46 Racing Team Marco Bezzecchi (CL) merayakan tempat pertama dan ketiga mereka masing-masing setelah memenangkan Grand Prix MotoGP Austria di arena pacuan kuda Red Bull Ring di Spielberg bei Knittelfeld, Austria, pada 20 Agustus 2023. 

TRIBUNNEWS.COM - Marco Bezzecchi harap-harap cemas akan kondisinya jelang balapan MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Minggu (10/9/2023).

Pembalap Mooney VR46 Marco Bezzecchi belum bisa memberikan kepastian apakah dirinya turun balapan pada seri ke-12 MotoGP 2023.

Bez, sapaan akrab Bezzecchi, baru bisa memberikan keputusan setelah melakukan pengecekan kondisi. Mengingat dirinya mengalami dua cedera sekaligus setelah insiden crash pada MotoGP Catalunya 2023 akhir pekan lalu.

Baca juga: Bursa Transfer Pembalap MotoGP: KTM Tendang Jack Miller, Marc Marquez Butuh Pendamping Baru




Balapan pada Minggu (3/9/2023) adalah akhir pekan kedua balapan berturut-turut di mana Bezzecchi harus keluar pada awal balapan.

Di Austria, Bezzecchi terjatuh setelah aksi agresif dari Jorge Martin yang membuat banyak pembalap tidak bisa melaju.

Dan di Barcelona, hal yang sama terjadi pada pembalap Italia ini, kali ini penyebabnya adalah Enea Bastianini yang bersenggolan dengan Johann Zarco.

Tabrakan tersebut mengakibatkan Bezzecchi dan kedua pembalap Gresini terjatuh ke gravel.

BERITA TERKAIT

Balapan kemudian di-restart. Empat pembalap yang ditabrak Bastianini diperbolehkan melanjutkan lomba.

Masalahnya bagi Bezzecchi adalah ia tidak bisa menggunakan ban depan medium dan mengganti dengan soft. Oleh karena hanya itulah satu-satunya yang tersisa.

Pembalap Tim Ducati Lenovo Francesco Bagnaia (Kiri) di depan Rider Mooney VR46 Marco Bezzecchi (Kanan) selama balapan Moto GP Grand Prix Inggris di sirkuit Silverstone, pada 6 Agustus, 2023.
Pembalap Tim Ducati Lenovo Francesco Bagnaia (Kiri) di depan Rider Mooney VR46 Marco Bezzecchi (Kanan) selama balapan Moto GP Grand Prix Inggris di sirkuit Silverstone, pada 6 Agustus, 2023. (Ben Stansall / AFP)

"Seperti di Austria, saya tidak melihat apa pun. Saya hanya tertabrak oleh empat hingga lima motor," buka Bezzecchi, seperti yang dikutip dari laman Crash.

“Ketika saya melihat tayangan ulang di video, saya mengerti (apa yang terjadi) tetapi sayangnya sepeda saya tidak dapat dihidupkan," keluh pembalap yang juga anak didik Valentino Rossi di VR46 Academy.

Perbincangan besar setelah balapan adalah apakah start harus dipindahkan di Catalunya, namun Bezzecchi, bersama dengan banyak pembalap lainnya, mengatakan bahwa hal itu tergantung pada pikiran para pembalap, dan bukan karena tata letak sirkuit.

“Itu tergantung pada pengendaranya karena trek ini sudah ada di sini selama bertahun-tahun. Ini bukan treknya.” tambah pebalap ketiga di kejuaraan.

MotoGP San Marino 2023 menjadi tajuk balapan kandang bagi rider-rider Italia seperti Bezzecchi, Francesco Bagnaia, Franco Morbidelli hingga Luca Marini.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas