Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

KONI Provinsi DKI Jakarta Gelar Jalan Sehat Menyambut Haornas dan PON XXI

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi DKI Jakarta mengadakan Jalan Sehat pada hari Minggu (10/9/2023), yang akan dimulai pukul 06.00 Wib.

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in KONI Provinsi DKI Jakarta Gelar Jalan Sehat Menyambut Haornas dan PON XXI
Dok. pribadi
Ketua Panitia Jalan Sehat KONI DKI Jakarta, Aminullah 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi DKI Jakarta mengadakan Jalan Sehat pada hari Minggu (10/9/2023), yang akan dimulai pukul 06.00 Wib.

Kegiatan ini akan menempuh jarak sekitar 6 kilometer, dimulai dari Jalan Merdeka Selatan (depan Balaikota Provinsi DKI Jakarta), menuju Bundaran Hotel Indonesia, dan kembali ke Balaikota.

Aminullah, Ketua Panitia Jalan Sehat KONI DKI Jakarta mengatakan bahwa penyelenggaraan Jalan Sehat ini bukan hanya sebagai rangkaian peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang selalu diadakan tiap tanggal 9 September, tetapi juga sebagai upaya untuk mensosialisasikan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang akan berlangsung di Provinsi Aceh dan Provinsi Sumatra Utara pada September 2024.




"Kegiatan serupa akan dilaksanakan di seluruh Indonesia oleh masing-masing KONI Provinsi, sesuai dengan surat yang diterima oleh KONI Provinsi DKI dari KONI Pusat. Tujuannya adalah memberikan informasi kepada masyarakat bahwa tepat setahun lagi Indonesia akan menggelar perhelatan olahraga terbesar," ungkap Aminullah.

DKI Jakarta Targetkan Menjadi Yang Terbaik Dii PON XXI

Sementara itu, Wakil Ketua Panitia Jalan Sehat KONI DKI Jakarta, Jamran, menyatakan bahwa kontingen DKI Jakarta memiliki target untuk menjadi yang terbaik dan meraih Juara Umum di PON XXI, sesuai dengan harapan Pemerintah Daerah, DPRD, dan masyarakat DKI Jakarta.

Melalui kegiatan Jalan Sehat ini, diakui Jamran, KONI Provinsi DKI berharap masyarakat dapat ikut berperan aktif dalam memberikan dukungan kepada seluruh atlet. Selain itu, masyarakat juga dapat melihat para atlet secara langsung saat Jalan Sehat ini diadakan.

KONI Provinsi DKI Jakarta Ingin Menyebarkan Semangat Para Atlet

KONI Provinsi DKI Jakarta ingin menyebarkan semangat para atlet dan seluruh dukungan olahraga melalui motto (tagline) 'JAKARTA DATANG, JAKARTA MENANG".

BERITA TERKAIT

Seperti diketahui, Jalan Sehat ini akan diikuti oleh sekitar 2.200 orang, termasuk atlet Pelatda DKI dari berbagai cabang olahraga, pelatih, asisten pelatih, dan para pengurus Cabang Olahraga tingkat Provinsi DKI Jakarta. Juga, para pengurus dan karyawan KONI baik di tingkat Provinsi maupun tingkat Kota dan Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu.

Sedangkan Sekretaris Panitia Jalan Sehat KONI DKI Jakarta, Herman Sukmadipura, mengakui bahwa kegiatan ini juga melibatkan 400 atlet kontingen DKI yang baru saja mengikuti Pekan Olahraga Pelajar tingkat Nasional (POPNAS) ke-16 di Kota Palembang, Sumatra Selatan. Pada POPNAS XVI tahun 2023, kontingen DKI berhasil meraih Juara Umum dengan perolehan 84 medali emas, 49 perak, dan 47 perunggu.

Menurut rencana, Jalan Sehat ini akan dilepas oleh Pj. Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, dan diikuti oleh Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi, serta anggota Forkopimda lainnya. Para Direksi dan jajaran pimpinan PAM Jaya dan Bank DKI juga akan turut serta dalam acara ini.

Dengan semangat yang membara, KONI Provinsi DKI Jakarta bersiap-siap untuk menghadapi perhelatan olahraga terbesar di Indonesia pada tahun 2024. Jalan Sehat ini menjadi langkah awal dalam mempersiapkan para atlet menuju kesuksesan di PON XXI.

Kegiatan Jalan Sehat ini mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pemuda dan Olahraga, serta dari Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), yakni Perumda Air Minum Jaya (PAM Jaya) dan PT. Bank DKI.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas