Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Tinggalkan Sejenak Warna Merah, Ducati Menguning bersama Pecco Bagnaia di MotoGP San Marino 2023

Ducati Lenovo Team dipastikan menggunakan livery baru berwarna kuning bersama Francesco Bagnaia untuk balapan di MotoGP San Marino 2023.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Tinggalkan Sejenak Warna Merah, Ducati Menguning bersama Pecco Bagnaia di MotoGP San Marino 2023
Kolase Tribunnews
Francesco Bagnaia berpose di atas Desmosedici GP23 dengan new livery warna kuning sebagai perayaan sukses Ducati di ajang MotoGP dan WSBK musim lalu kala sukses mengawinkan gelar juara. 

TRIBUNNEWS.COM - Ducati Lenovo Team yang digawangi Francesco Bagnaia pada seri MotoGP San Marino 2023 dipastikan menuai sorotan.

Perubahan livery kontras menanggalkan sejenak warna merah sebagai identitas Ducati Lenovo Team dengan beralih ke kuning, jelas menyedot atensi pada main race MotoGP San Marino 2023, Minggu (10/9/2023).

Francesco Bagnaia dan motornya, Desmosedici GP23, dipastikan memakai livery baru, di mana pemilihan warna kuning bertujuan sebagai perayaan supremasi pabrikan Italia tersebut di ajang balap motor.




Hasil MotoGP San Marino 2023>>>

Parade Foto Livery Anyar Ducati di MotoGP 2023

Bagian Depan

Penampakan bagian depan Desmosedici GP23 yang menggunakan livery khusus warna kuning untuk balapan MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Minggu (10/9/2023) jam 19.00 WIB.
Penampakan bagian depan Desmosedici GP23 yang menggunakan livery khusus warna kuning untuk balapan MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Minggu (10/9/2023) jam 19.00 WIB. (Instagram @ducaticorse)

Kuning Mendominasi

Desmosedici GP23 nampak dari sisi kanan motor memperlihatkan perubahan signifikan dari semula merah menjadi kuning sebagai livery utama pada balapan MotoGP San Marino 2023 di Misano, Minggu (10/9/2023). Ducati memilih warna kuning sebagari selebrasi perayaan juara MotoGP dan WSBK musim lalu
Desmosedici GP23 nampak dari sisi kanan motor memperlihatkan perubahan signifikan dari semula merah menjadi kuning sebagai livery utama pada balapan MotoGP San Marino 2023 di Misano, Minggu (10/9/2023). Ducati memilih warna kuning sebagari selebrasi perayaan juara MotoGP dan WSBK musim lalu (Instagram @ducaticorse)
BERITA TERKAIT

Francesco Bagnaia saat Warm-up

Francesco Bagnaia, pembalap Ducati Lenovo Team saat melakoni sesi pemanasan di MotoGP San Marino 2023 di Sirkuit Misano, Minggu (10/9/2023) pagi hari waktu setempat.
Francesco Bagnaia, pembalap Ducati Lenovo Team saat melakoni sesi pemanasan di MotoGP San Marino 2023 di Sirkuit Misano, Minggu (10/9/2023) pagi hari waktu setempat. (Instagram @ducaticorse)

Alasan Pilih Warna Kuning

Seperti yang dilaporkan oleh Speedweek, dalam rangka perayaan Triple Crown Ducati di MotoGP dan WorldSBK musim lalu, pabrikan Italia ini memutuskan menggunakan livery kuning bertajuk 'Giallo Ducati' .

Penggunaan livery kuning sebagai warna dominasi juga berlaku bagi motor balap Ducati yang berlaga baik di WorldSBK maupun MotoGP ketika berlaga di Misano musim ini.

Walau Ducati sangat identik dengan warna merah, sejatinya warna kuning juga menyajikan tradisi spesial dalam sejarah pabrikan asal Borgo Panigale, Bologna, Italia tersebut.

Motor pertama mereka dalam warna tersebut dipakai di dunia balap motor pada paruh pertama era 1970-an.

Meski begitu, corak yang dipakai Aruba.it Racing dan Ducati Lenovo di Sirkuit Misano tahun ini terinspirasi oleh corak Giallo Ducati yang dipakai dalam ajang-ajang sport di Italia pada era 1990-an.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas