Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

PBVSI Pastikan Rivan Nurmulki Tak Perkuat Timnas Voli Putra Indonesia di Asian Games 2023

Teka-teki terjawab, PBVSI memastikan bahwa Rivan Nurmulki tak ikut memperkuat Timnas voli putra Indonesia di Asian Games 2023.

Penulis: Isnaini Nurdianti
Editor: Siti Nurjannah Wulandari
zoom-in PBVSI Pastikan Rivan Nurmulki Tak Perkuat Timnas Voli Putra Indonesia di Asian Games 2023
Instagram @rivannurmulki
Rivan Nurmulki memamerkan medali emas yang diraih setelah membantu Timnas voli putra Indonesia mengalahkan Kamboja pada laga final SEA Games 2023, Senin (8/5/2023). Teka-teki terjawab, PBVSI memastikan bahwa Rivan Nurmulki tak ikut memperkuat Timnas voli putra Indonesia di Asian Games 2023. 

TRIBUNNEWS.COM - Teka-teki terjawab, PBVSI memastikan bahwa Rivan Nurmulki tak ikut memperkuat Timnas voli putra Indonesia di Asian Games 2023.

Tak masuknya Rivan Nurmulki ke dalam skuad Timnas voli putra Indonesia di Asian Games 2023 memang sempat menjadi buah bibir pecinta voli Tanah Air.

Hal tersebut lantas menjadi sebuah polemik tersendiri bagi Rivan Nurmulki dan PBVSI.

Pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bahkan sampai turun tangan dengan melakukan mediasi antara Rivan Nurmulki dan PBVSI.

Unggahan Instagram Dito Ariotedjo selaku Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia yang memperlihatkan Rivan Nurmulki dan PBVSI saat melakukan mediasi.
Unggahan Instagram Dito Ariotedjo selaku Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia yang memperlihatkan Rivan Nurmulki dan PBVSI saat melakukan mediasi, Senin (11/9/2023). (Tangkap Layar Instagram story @ditoariotedjo)

Baca juga: Hasil Mediasi dengan PBVSI, Rivan Nurmulki Terancam Tak Bisa Perkuat Timnas Voli Indonesia 1 Tahun

Diketahui, mediasi antara Rivan dengan PBVSI telah rampung digelar hari ini, Senin (11/9/2023) sore WIB.

Dari mediasi tersebut, beberapa hasil keputusan pun diambil, salah satunya terkait keikutsertaan Rivan di Asian Games 2023.

Dikutip dari BolaSport, Bambang Suedi selaku Dewan Pengawas PP PBVSI mengatakan jika Rivan tak ikut memperkuat Timnas voli putra Indonesia di Asian Games 2023.

BERITA TERKAIT

Bambang menyebut jika keputusan tersebut diambil lantaran Rivan memilih main di Kapolri Cup 2023.

"Iya. Karena persiapannya sudah, tetapi Rivannya main di Kapolri Cup. Dia tidak berpikir panjang dan dia mengakuinya," kata Bambang.

Keputusan Rivan memilih main di Kapolri Cup 2023 tampaknya menjadi sebuah boomerang.

Rivan dianggap PBVSI berbohong hingga menyalahi aturan federasi.

Hal tersebut awalnya bermula saat Rivan memilih absen di AVC Championship 2023.

Kala itu, Rivan izin tak bisa memperkuat Timnas voli Indonesia di AVC Championship 2023 lantaran masih mengurus beberapa hal, yakni menemani istri melahirkan dan dihadapkan dengan sidang kode etik kepolisian.

Atas dasar tersebut, PBVSI lantas menghormati keputusan Rivan sehingga tak mengikutsertakannya di AVC Championship 2023.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas