Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Jadwal Sidang Kode Etik antara Rivan Nurmulki dan PBVSI, Ancaman Sanksi Berat Menanti

PBVSI akan menggelar sidang kode etik untuk memutuskan sanksi apa yang akan diberikan kepada Rivan Nurmulki, lalu kapan jadwalnya?

Penulis: Isnaini Nurdianti
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Jadwal Sidang Kode Etik antara Rivan Nurmulki dan PBVSI, Ancaman Sanksi Berat Menanti
Instagram resmi @rivannurmulki
Potret Rivan Nurmulki membawa bendera Indonesia seusai menjuarai SEA Games 2022 Vietnam - PBVSI akan menggelar sidang kode etik untuk memutuskan sanksi apa yang akan diberikan kepada Rivan Nurmulki, lalu kapan jadwalnya? 

TRIBUNNEWS.COM - PBVSI akan menggelar sidang kode etik untuk memutuskan sanksi apa yang akan diberikan kepada Rivan Nurmulki

Lantas, kapan jadwalnya?

Dikutip dari BolaSport, Bambang Suedi selaku Dewan Pengawas PP PBVSI menyebut bahwa Rivan Nurmulki terancam tak bisa memperkuat Timnas voli putra Indonesia selama satu tahun.

Namun, Bambang mengatakan jika sanksi yang akan diberikan kepada Rivan Nurmulki bakal diputuskan melalui sidang kode etik.

Bambang menyebut bahwa sidang kode etik Rivan Nurmulki akan dilakukan setelah pelepasan Timnas voli putra Indonesia pada 14 September mendatang.

"Kami berangkatkan tim dulu. Itu tergantung Ketua Umum, kira-kira bulan ini. Secepatnya agar dia tidak sengsara," kata Bambang.

Rivan Nurmulki memamerkan medali emas yang diraih setelah membantu Timnas voli putra Indonesia mengalahkan Kamboja pada laga final SEA Games 2023, Senin (8/5/2023). Rivan Nurmulki cs menang 3-0 atas tim tuan rumah.
Rivan Nurmulki memamerkan medali emas yang diraih setelah membantu Timnas voli putra Indonesia mengalahkan Kamboja pada laga final SEA Games 2023, Senin (8/5/2023). PBVSI akan menggelar sidang kode etik untuk memutuskan sanksi apa yang akan diberikan kepada Rivan Nurmulki, lalu kapan jadwalnya? (Instagram @rivannurmulki)

Baca juga: PBVSI Pastikan Rivan Nurmulki Tak Perkuat Timnas Voli Putra Indonesia di Asian Games 2023

Lalu, sebenarnya apa yang membuat Rivan terancam terkena sanksi?

BERITA TERKAIT

Tak masuknya Rivan ke dalam skuad Timnas voli putra Indonesia di Asian Games 2023 sukses menjadi buah bibir pecinta voli Tanah Air.

Hal tersebut lantas menjadi sebuah polemik tersendiri bagi Rivan dan PBVSI.

Pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bahkan sampai turun tangan dengan melakukan mediasi antara Rivan Nurmulki dan PBVSI.

Mediasi antara dengan PBVSI telah rampung digelar kemarin, Senin (11/9/2023) sore WIB.

Dari mediasi tersebut, beberapa hasil keputusan pun diambil, salah satunya terkait ancaman sanksi yang akan diberikan kepada Rivan Nurmulki.

Ya, Rivan Nurmulki terancam terkena sanksi berupa larangan memperkuat Timnas voli putra Indonesia selama satu tahun.

Sanksi tersebut diberikan lantaran Rivan Nurmulki dianggap berbohong terkait apa yang telah dikatakannya.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas