Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Natasha dan Karen Herjawan Sukses Boyong Emas di Kejurnas Berkuda 2023

Prestasi membanggakan datang dari kakak-beradik, Natasha Herjawan dan Karen Herjawan pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Berkuda 2023.

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Natasha dan Karen Herjawan Sukses Boyong Emas di Kejurnas Berkuda 2023
Dok. pribadi
Natasha Herjawan (kanan) dan Karen Herjawan, sukses menyabet emas di Kejurnas Berkuda 2023, yang bergulir di Jakarta Internasional Equestrian Park (JIEP), Pulomas, Jakarta Timur. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Prestasi membanggakan datang dari kakak-beradik, Natasha Herjawan dan Karen Herjawan pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Berkuda 2023.

Duo Herjawan itu berhasil mengukir prestasi manis dalam ajang yang berlangsung di Jakarta Internasional Equestrian Park (JIEP), Pulomas, Jakarta Timur.

Natasha sukses membawa pulang medali emas untuk Kontingen DKI Jakarta di dua kelas jumping bergengsi sekaligus, yakni Pertandingan Beregu Jumping 120 cm bersama dua rekan atlet lainnya, Agung Riyanto dan Muhammad Akbar Kurniawan.

Dihari pertama pertandingan, Kamis, (14/9/2023), DKI Jakarta sukses mengalahkan Kontingen asal Sumatra Utara (Perak) dan Jawa Tengah (Perunggu).

Natasha kembali berhasil mengantongi emas untuk kontingen ibu kota di Pertandingan Individu Jumping 130 cm dengan perolehan waktu 49.54 bersama kuda andalannya, Happy Rose.

Di posisi kedua (Perak) ditempati oleh atlet asal Jawa Timur, Rahman Setiawan dengan waktu 50.69 dan Kontingen asal Sumatra Utara, Alfaro Menayang berada diposisi ketiga dengan catatan waktu 56.42.

BERITA TERKAIT

Ini merupakan Kejurnas pertama bagi anak kedua dari empat bersaudara itu, dan menjadi pintu pembuka bagi dirinya untuk terus membanggakan Indonesia di kancah International kelak.

“Saya sangat-sangat puas dengan hasil yang saya dapatkan kemarin (Kamis - red) dan hari ini (Jum’at - red). Saya bertanding sama Karen, kami berdua selalu bilang, tentu kami berjuang untuk emas," kata Natasha.

"Cuma disaat kami di arena pertandingan, kami berdua berjanji enggak akan terlalu ambisius ke arah kemenangan, cuman kami berdua mau enjoy ridenya. Kami berdua mau senang-senang dan itu sih yang kami berdua saling ingatkan,” sambungnya.

Sementara itu, Karen Herjawan sukses membawa pulang medali emas untuk provinsi Sumatra Selatan.

Menyandang status kontingen baru, Karen sukses mengalahkan juara bertahan, Jawa Barat, dengan perolehan nilai 130,453 persen di kelas Final Individual PSG dan Freestyle, Selasa (12/9/2023).

Sementara kontingen asal Jawa Barat, Valentino Lumentah dan Djolfi Momongan memperoleh angka kemenangan 126,939 persen dan 129,397 persen.

“Saya senang sekali dan bangga bisa menjadi atlet pertama yang menyumbangkan emas untuk Sumatra Selatan di Kejurnas Berkuda 2023 di Final Kelas Individual PSG dan Freestyle," ujar Karen.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas