Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Paceklik Gelar Sejak All England, Asian Games 2023 jadi Target Kebangkitan Fajar/Rian

Ganda putra Indonesia ranking satu dunia, Fajar/Rian diharapkan bisa bangkit dari keterpurukan saat tampil di Asian Games 2023.

Penulis: Isnaini Nurdianti
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
zoom-in Paceklik Gelar Sejak All England, Asian Games 2023 jadi Target Kebangkitan Fajar/Rian
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pasangan pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengembalikan kok ke arah pasangan pebulu tangkis ganda putra Denmark, Jeppe Bay/Lasse Molhede dalam babak 32 besar Kapal Api Group Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (13/6/2023). Ganda putra Indonesia ranking satu dunia, Fajar/Rian diharapkan bisa bangkit dari keterpurukan saat tampil di Asian Games 2023. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM - Pasangan ganda putra Indonesia ranking satu dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto diharapkan bisa bangkit dari keterpurukan saat tampil di Asian Games 2023.

Diketahui, Fajar/Rian mengalami paceklik gelar setelah terakhir kali menjadi kampiun All England 2023.

Seakan kena kutukan, Fajar/Rian belum pernah lagi meraih gelar di ajang BWF World Tour yang mereka lakoni dalam beberapa waktu terakhir.

Bahkan, Fajar/Rian sudah early exit alias kandas di 32 besar dalam beberapa turnamen seperti Malaysia Masters, Singapore Open, Kejuaraan Dunia BWF, dan China Open.

Terbaru, Fajar/Rian sudah tersingkir di 16 besar Hong Kong Open 2023.

Ganda Putra Indonesia Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto bertanding melawan pasangan India Satwiksairaj Rankireddy dan Chirag Shetty pada perempat final Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (16/6/2023). Fajar/Rian kalah dua gim langsung dari ganda putra India itu dengan skor 13-21, 12-21. Tribunnews/Jeprima
Ganda Putra Indonesia Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto bertanding melawan pasangan India Satwiksairaj Rankireddy dan Chirag Shetty pada perempat final Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (16/6/2023). Ganda putra Indonesia ranking satu dunia, Fajar/Rian diharapkan bisa bangkit dari keterpurukan saat tampil di Asian Games 2023. (Tribunnews/JEPRIMA)

Baca juga: Badminton Indonesia Seret Prestasi, Tony Gunawan Kode Siap Bantu Fajar/Rian Cs

Melempemnya performa Fajar/Rian lantas menjadi sorotan banyak pihak, mengingat mereka saat ini menyandang rajanya ganda putra dunia yang menempati ranking satu dunia.

Pelatih ganda putra Indonesia, Aryono Miranat pun menyadari soal penurunan performa Fajar/Rian.

BERITA TERKAIT

Dikutup dari djarumbadminton.com, Aryono menilai jika Fajar/Rian saat ini tengah mengalami krisis kepercayaan diri. 

Aryono lantas berharap anak asuhnya tersebut bisa bangkit di Asian Games 2023.

"Saya harap mereka bisa bangkit di turnamen ke depan yang sangat penting, yaitu Asian Games," kata Aryono.

Selain itu, Aryono yang kini menggantikan posisi Herry IP tersebut secara blak-blakan membeberkan beberapa kelemahan Fajar/Rian.

Masalah kepercayaan diri jadi perhatian utama, pasalnya hal tersebut kemudian berpengaruh ke performa Fajar/Rian di lapangan.

"Sekali lagi seperti yang saya sudah sampaikan minggu lalu, Fajar/Rian ini masalah kepercayaan diri. Harus lebih yakin, lebih tenang lagi dalam bermain dengan pola-pola lawan yang seperti apapun," tambahnya.

"Di samping itu memang harus lebih dikurangi lagi kesalahan-kesalahan sendiri, akurasi bola-bola datar dan placing harus lebih baik. Begitu juga dengan pertahanan," sambung Aryono.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas