Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Badminton Asian Games 2023 - Ginting Mencoba Enjoy demi Upgrade Warna Medali di China

Anthony Sinisuka Ginting menyiapkan strategi untuk setidaknya bisa upgrade warna medali di Asian Games 2023, ingin enjoy saat tampil di China.

Penulis: Niken Thalia
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Badminton Asian Games 2023 - Ginting Mencoba Enjoy demi Upgrade Warna Medali di China
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Badminton Asian Games 2023: Ginting Mencoba Enjoy demi Upgrade Warna Medali di China- Anthony Sinisuka Ginting melawan tunggal putra India, Priyanshu Rajawat babak 16 besar Indonesia Open 2023 TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM - Anthony Sinisuka Ginting menyiapkan strategi untuk setidaknya bisa upgrade warna medali di Asian Games 2023.

Tunggal putra andalan Indonesia mengaku mencoba untuk enjoy dan main tanpa beban agar bisa menunjukkan level terbaiknya di China nanti.

Jadi salah satu jagoan badminton untuk merebut medali emas, Ginting menanggapi dengan cukup tenang namun juga tak terbebani.

Baca juga: Korea Selatan Pede Rebut 3 Medali Emas Badminton Asian Games 2023, Ulangi Kejayaan di Denmark

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting ketika bertanding di China Open 2023 namun tersingkir di babak pertama, Rabu (6/9/2023).
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting ketika bertanding di China Open 2023 namun tersingkir di babak pertama, Rabu (6/9/2023). (PBSI)




"Istilahnya seperti pertandingan pada umumnya. Hanya mungkin titelnya atau judulnya saja yang berbeda. Jadi memang pola pikirnya saja yang harus jangan terlalu tertekan, ya," tutur Ginting dilansir Djarumbadminton.

"Saya tidak mau jadikan beban (target emas), karena itu bukan hanya untuk pengurus tapi untuk saya pribadi juga. Pastinya ada harapan tinggi di Asian Games. Saya coba semaksimal mungkin saja lah," papar Ginting.

Untuk sekedar catatan, Rionny Mainaky selaku Kabid Binpres PBSI menerangkan bahwa dia menargetkan tiga emas kepada anak asuhnya.

Tiga emas itu diharapkan satu di antaranya dipersembahkan oleh sektor tunggal putra yang mana ada Ginting sebagai andalan.

BERITA TERKAIT

Namun demikian, Ginting tak ingin menjadikan target tersebut sebagai beban saat mentas di Asian Games 2023 nanti.

Memang, Ginting dalam beberapa waktu terakhir belum menunjukkan level permainan terbaiknya terlebih setelah ditinggal sang Ibunda.

Pada Asian Games edisi sebelumnya tahun 2018, Ginting meraih medali perunggu sedangkan kompatriotnya Jonatan Christie menyegel emas.

Dari capaian itu diharapkan Ginting bisa upgrade warna medali di Asian Games 20123 kali ini.

Jadwal Drawing Badminton Asian Games 2023

Nomor Beregu: 27 September

Nomor Perorangan: 1 Oktober 

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas