Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

PBSI Trending Twitter, Tim Badminton Indonesia Gagal Penuhi Target 3 Medali Emas Asian Games 2023

Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) saat ini tengah trending di media sosial Twitter, Kamis (5/10/2023) pukul 19.30 WIB.

Penulis: Isnaini Nurdianti
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in PBSI Trending Twitter, Tim Badminton Indonesia Gagal Penuhi Target 3 Medali Emas Asian Games 2023
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pasangan pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengembalikan kok ke arah pasangan pebulu tangkis ganda putra Denmark, Jeppe Bay/Lasse Molhede dalam babak 32 besar Kapal Api Group Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (13/6/2023). Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) saat ini tengah trending di media sosial Twitter, Kamis (5/10/2023) pukul 19.30 WIB. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM - Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) saat ini tengah trending dan menjadi buah bibir di media sosial Twitter, Kamis (5/10/2023) pukul 19.30 WIB.

Dari pantauan Tribunnews, saat ini topik PBSI telah dicuitkan sebanyak 6 ribu lebih.

Banyak dari netizen yang mengeluarkan uneg-unegnya lantaran jebloknya prestasi tim badminton Indonesia.

Baca juga: Fajar/Rian Minta Maaf usai Gagal Raih Medali Asian Games 2023, Sejarah Kelam Ganda Putra Indonesia

Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) saat ini tengah trending di media sosial Twitter, Kamis (5/10/2023) pukul 19.30 WIB.
Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) saat ini tengah trending di media sosial Twitter, Kamis (5/10/2023) pukul 19.30 WIB. (Tangkap Layar Twitter)

Terbaru, dua wakil Indonesia tersingkir di babak perempat final Asian Games 2023, yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Anthony Sinisuka Ginting.

Bertanding di Binjiang Gymnasium, Fajar/Rian Ardianto kandas di tangan wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-lin dengan skor akhir 19-21, 18-21.

Sedangkan Ginting harus mengakui keunggulan Li Shi Feng setelah kalah dua set langsung dengan skor akhir 13-21 dan 17-21.

Tentu, hasil yang didapat Fajar/Rian dan Ginting jauh dari harapan netizen Indonesia.

BERITA TERKAIT

Mengingat saat Asian Games 2018 silam, Fajar/Rian dan Ginting berhasil meraih medali.

Fajar/Rian mendapat medali perak, sedangkan Ginting membawa pulang perunggu.

Namun bukannya mampu meng-upgrade warna medali, Fajar/Rian dan Ginting jusru mengalami kemerosotan prestasi di multi event terbesar se-Asia ini.

Dianggap sebagai yang paling bertanggung jawab, PBSI pun dirujak netizen.

Beberapa netizen juga ada yang mengungkit soal target yang sebelumnya dicanangkan PBSI untuk tim badminton Indonesia di Asian Games 2023.

Ya, Rionny Mainaky selaku Kabid Binpres PBSI awalnya menargetkan medali emas Asian Games 2023 bisa diraih Fajar/Rian cs.

Rionny menerangkan target tersebut bisa diberikan oleh tiga sektor andalan yakni tim beregu putra, ganda putra, dan tunggal putra.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas