Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Bursa Transfer Pembalap MotoGP: Marc Marquez Bikin Ducati Makin Superior, Diggia Tandem Joan Mir

Bursa transfer pembalap MotoGP 2024 diwarnai teka-teki pengganti Marc Marquez di mana Diggia bernafsu menjadi tandem Joan Mir di Honda.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
zoom-in Bursa Transfer Pembalap MotoGP: Marc Marquez Bikin Ducati Makin Superior, Diggia Tandem Joan Mir
Instagram @hrc_motogp Verified
Foto bersama Marc Marquez dan Alex Marquez setelah sama-sama menyegel starting grid idaman di MotoGP Italia 2023, Sabtu (10/6/2023). 

TRIBUNNEWS.COM - Bursa transfer pembalap MotoGP 2024 tak jauh-jauh bahasannya dari saga kepindahan Marc Marquez ke Gresini Ducati.

Gresini Ducati, melalui media sosialnya, mengumumkan kepindahan Marc Marquez untuk musim MotoGP 2024, Kamis (12/10/2023).

Kini yang menjadi pertanyaan, setelah Marc Marquez menambah superioritas Ducati di MotoGP, siapa yang menggantikannya di tim Repsol Honda.

Tim Honda Racing Corporation (HRC), kini tengah kelabakan siapa yang bakal menggantikan Marc Marquez untuk bertandem dengan Joan Mir.

Baca juga: BREAKING NEWS Marc Marquez Resmi Jadi Pembalap Gresini Ducati di MotoGP 2024

Sejumlah nama pembalap masuk dalam daftar list incaran Repsol Honda, mulai Maverick Vinales, Johann Zarco dan Miguel Oliveira.

Menariknya ada satu pembalap yang berkoar yakin menggantikan Marc Marquez di Repsol Honda. Pembalap tersebut tak lain adalah Fabio Di Giannantonio.

Pembalap yang akrab disapa Diggia ini pede dengan pede menyebut masa depannya menjadi tandon dari Joan Mir. Terlepas dari itu, berikut rangkuman bursa transfer pembalap MotoGP 2024, dilansir laman GPOne.

BERITA REKOMENDASI

1. Marc Marquez Tambah Superioritas Ducati 

Kehadiran Marc Marquez di Gresini semakin menambah superior Ducati di ajang MotoGP. Tidak bisa disangsikan lagi bahwa The Baby Alien menjadi rider dengan kualitas terbaik kini.

Enam gelar juara dunia MotoGP sejak debut di kelas premier musim 2013 menjadi bukti sahih bagaimana kualitas yang dimiliki oleh sang rider.

Didukung dengan keberadaan motor Ducati, Desmosedici, sebagai kuda besi terbaik di MotoGP, semakin menguatkan peluang The Baby Alien, meraih gelar juara dunia ke-9.

Bahkan Francesco Pecco Bagnaia mengakui keberadaan Marquez akan membuat persaingan gelar juara dunia condong ke arah tim pabrikan Italia.

Pembalap Tim Repsol Honda Marc Marquez dari Spanyol bersiap untuk sesi latihan bebas kelas MotoGP Grand Prix Jepang di Mobility Resort Motegi di Motegi, prefektur Tochigi pada 29 September 2023. Marc Marquez akan meninggalkan Honda, tempat ia memenangkan gelarnya. enam gelar juara dunia MotoGP, di penghujung musim diumumkan tim pada 4 Oktober 2023.
Pembalap Tim Repsol Honda Marc Marquez dari Spanyol bersiap untuk sesi latihan bebas kelas MotoGP Grand Prix Jepang di Mobility Resort Motegi di Motegi, prefektur Tochigi pada 29 September 2023. Marc Marquez akan meninggalkan Honda, tempat ia memenangkan gelarnya. enam gelar juara dunia MotoGP, di penghujung musim diumumkan tim pada 4 Oktober 2023. (TOSHIFUMI KITAMURA / AFP)

"Marc (Marquez) akan membuat perbedaan besar di Ducati. Gelar juara dunia (MotoGP 2024)? saya rasa sulit bagi marquez karena harus beradaptasi," terang Pecco seperti yang dikutip dari laman GPMag.

"Tapi saya setuju dengan bergabungnya Marc, Ducati makin superior," sambung juara dunia MotoGP 2022.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas