Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Password Para Juara MotoGP Mandalika 2023: Bagnaia, Vinales, & Quartararo Tester Pinjam Dulu Seratus

Fakta menarik dari sukses Bagnaia, Vinales dan Quartararo naik podium di MotoGP Mandalika 2023, sebelumnya ikuti tren pinjam dulu seratus.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Password Para Juara MotoGP Mandalika 2023: Bagnaia, Vinales, & Quartararo Tester Pinjam Dulu Seratus
SONNY TUMBELAKA / AFP
Juara pertama Francesco Bagnaia (tengah), peringkat kedua pembalap Maverick Vinales (kiri), dan peringkat ketiga pembalap Fabio Quartararo merayakan seremoni podium usai berlaga di Grand Indonesia. Prix ????MotoGP di Sirkuit Internasional Mandalika di Kuta Mandalika, Lombok Tengah pada 15 Oktober 2023. 

TRIBUNNEWS.COM - Ada yang menarik dari ketiga rider yang sukses naik podium pada balapan MotoGP Mandalika 2023, Minggu (15/10/2023).

Francesco Bagnaia menangi balapan MotoGP Mandalika 2023, diikuti Maverick Vinales dan Fabio Quartararo yang juga berhasil naik podium.

Menariknya, ketiga pembalap tersebut mengikuti tren yang tengah hype di Indonesia yakni "pinjam dulu seratus".

Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023 alias MotoGP Mandalika 2023 berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB menyajikan ragam drama demi drama yang terjadi.

Baca juga: Sorotan MotoGP Mandalika 2023: Marc Marquez Juragan Crash, Pecco Bagnaia Panen Keberuntungan

Luca Marini yang mengisi posisi pole terjatuh di awal.  Jorge Martin yang sempat pimpin balapan, meski memulai dari posisi keenam, jatuh di pertengahan balapan.

Francesco Bagnaia mampu menyalip Maverick Vinales di lap-lap terakhir. Pecco Bagnaia pun akhirnya finis pertama, diikuti oleh Vinales dan Fabio Quartararo.

Usut punya usut, ketiga rider itu sempat mengikuti tren 'pinjam dulu seratus'.

BERITA TERKAIT

Tren yang entah dimulai dari mana di sosial media netizen Indonesia, soal pinjam uang seratus ribu rupiah tapi mungkin entah dibalikin kapan.

Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo sama-sama melakukannya dalam wawancara dengan SPOTV. Aksi keduanya pun jadi hiburan buat fans MotoGP di Indonesia.

"Biar balapan bisa mulus, pinjam dulu seratus," ujar Pecco dan Quartararo.

Maverick Vinales lebih 'kreatif' lagi. Rider Aprilia ini lebih dulu memulainya lewat Instagram pribadinya, yang diawali cuma dari menulis caption sampai bikin video.

Tak ketinggalan, Vinales ikut-ikutan 'bercyanda'

Padas bakapan MotoGP Mandalika 2023, "pinjam dulu seratus" bak menjadi sebuah password untuk meraih kemenangan. 

Terbukti Pecco Bagnaia, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo menjadi tester tokcernya password tersebut setelah berhasil naik podium pada seri ke-15 MotoGP 2023.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas