Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Germain dan Sylvain Cuci Mata ke Pasar Jiung Sebelum Balapan Supermoto: Makan Sate dan Soto Ayam

Germain dan Sylvain menyambangi Pasar Jiung di Kemayoran usai free time, Kamis malam. Germain menikmati tongseng kambing.

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Germain dan Sylvain Cuci Mata ke Pasar Jiung Sebelum Balapan Supermoto: Makan Sate dan Soto Ayam
HandOut/IST
Rider internasional Germain Vincenot saat sesi kualifikasi, Jumat, 27 Oktober 2023. Bersama Sylvain Bidart, Germain turun di race kelas khusus FFA 450 International di ajang SuperAdventure International Supermoto Race di Sirkuit Parkir Barat JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu malam, 28 Oktober 2023. 

Germain dan Sylvain Cuci Mata ke Pasar Jiung Sebelum Balapan Supermoto: Makan Sate dan Soto Ayam

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Race di seri pamungkas SuperAdventure International Supermoto Race di Sirkuit Parkir Barat JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada Sabtu malam ini, 28 Oktober 2023 ini menjadi seri paling menentukan untuk memperebutkan predikat juara di setiap kategori balapan.

Putaran terakhir ini membawa aura persaingan panas di antara pebalap Supermoto Race Seri Kejurnas 2023 ini yang sudah terasa sejak sesi kualifikasi pada Jumat (27/10/2023) malam.

Sebelum balapan, dua rider internasional di race pamungkas ini, Germain Vincenot dan Sylvain Bidart menyempatkan diri jalan-jalan menikmati kuliner Jakarta yang lokasinya tak jauh-jauh dari sekitar sirkuit.

Germain dan Sylvain menyambangi Pasar Jiung di Kemayoran usai free time, Kamis malam. Germain menikmati tongseng kambing. Sementara Sylvain memesan sate ayam ponorogo.

Keduanya mengaku cukup menikmati kuliner lokal.

BERITA TERKAIT

Germain juga sempat memesan menu lainnya, soto ayam. Begitu juga Sylvain, dia makan gado-gado. Ketika kepadanya diberitahukan bahwa gado-gado adalah javanese salad, dia langsung tertawa.

Germain rupanya juga menikmati buah lokal. 

Lisa, penerjemah dari panitia lokal yang mendampingi keduanya jalan-jalan di sela balapan, menyatakan Germain sempat menikmati durian. Namun Sylvain rupanya benar-benar tidak suka pada buah ini karena aromanya yang menurutnya aneh.

"Kita memang ajak mereka jalan-jalan menikmati kuliner lokal di sekitar sini seperti ke Pasar Jiung," ujar Lisa saat ditemui di paddock, Jumat sore, 27 Oktober 2023.

Race yang berlangsung Sabtu ini diawali dengan warming up pada Sabtu siang, kemudian dilanjutkan dengan balapan Moto-1 sampai victory lap. Kemudian disusul balapan Moto-2 dan victory lap pada sore hari.

 Race malam hari dimulai dengan deville pebalap yang dilepas dari 3 kelas utama dikuti kelas-kelas pendukung dilanjutkan menyanyikan mars IMI dan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Peserta kembali ke paddock untuk persiapan. 

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas