Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Dara Latifah Sukses Ukir Prestasi di UCI MTB Eliminator World Championship 2023

Senyum lebar dengan tangis bahagia menghiasi wajah Dara Latifah usai tampil di final UCI MTB Eliminator World Championship 2023.

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Dara Latifah Sukses Ukir Prestasi di UCI MTB Eliminator World Championship 2023
tribunnews.com/alfarizy
Dara Latifah saat berlaga di UCI MTB Eliminator World Championship 2023, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Minggu (12/11/2023) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, PALANGKA RAYA - Senyum lebar dengan tangis bahagia menghiasi wajah Dara Latifah usai tampil di final UCI MTB Eliminator World Championship 2023.

Pebalap sepeda gunung (MTB) asal Sumatra Utara itu berhasil menjadi tercepat kedua dalam ajang bergengsi yang berlangsung di Sirkuit SG 1973, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Minggu (12/11/2023).

Dara Latifah sempat memimpin, namun dirinya harus mengakui keunggulan Gaia Tormena. Pebalap Italia itu mencatatkan waktu 01:42,91. Lebih cepat 0:05,80 dari Dara Latifah.

Sedangkan posisi ketiga diraih pebalap asal Belanda, Annemoon Van Dienst dengan waktu selisih 0:07,89 dari Gaia Tormena.

Perempuan yang akrab disapa Dara itu mengatakan dirinya tak pernah bermimpi bisa naik podium Kejuaraan Dunia MTB tersebut.

Sejak awal, memang Dara hanya menargetkan dirinya untuk tampil di partai final. Pada babak final, terbagi dalam big final dan small final.

BERITA TERKAIT

"Ini adalah mimpi yang tidak pernah saya targetkan selama di dunia sepeda. Tapi alhamdulillah Allah kasih bonus, pencapaian ini sangat luar biasa," ungkap Dara, semringah.

Kendati berhasil mencatatkan pencapaian luar biasa, Dara Latifah mengaku tak ingin cepat puas diri.

Untuk itu, Dara mengatakan dirinya masih terus akan mengevaluasi penampilannya di setiap pertandingan.

"Jujur saya mendapatkan juara tidak pernah puas. Saya masih banyak PR dan harus belajar," kata peraih Emas SEA Games 2023 itu.

Sedangkan pada kategori men elite, pebalap Prancis, Titouan Perrin Ganier berhasil mempertahankan gelar juara dunianya dengan catatan 01:34,19.

Posisi kedua diisi oleh kompatriotnya, Lorenzo Serres dengan 0:04,22 lebih lambat. Sementara posisi ketiga adalah wakil Norwegia, Sondre Rokke (0;30,97 lebih lambat).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas