Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Hasil Klasemen Liga Voli Korea Putri: Tim yang Pernah Dikalahkan Megawati Kian Kokoh di Puncak

Incheon Heungkuk Life Pink Spiders semakin kokoh di posisi puncak klasemen Liga Voli Putri Korea Selatan setelah menang melawan GS Caltex 3-0.

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Siti Nurjannah Wulandari
zoom-in Hasil Klasemen Liga Voli Korea Putri: Tim yang Pernah Dikalahkan Megawati Kian Kokoh di Puncak
Instagram @red__sparks
Megawati Hangestri melakukan smes saat membela Red Sparks saat laga Liga Voli Korea Selatan. Incheon Heungkuk Life Pink Spiders semakin kokoh di posisi puncak klasemen Liga Voli Putri Korea Selatan setelah menang melawan GS Caltex 3-0 pada Jumat (17/11/2023). 

TRIBUNNEWS.COM - Update klasemen Liga Voli Korea Selatan Putri 2023/2024 menempatkan tim yang pernah dikalahkan Megawati Hangestri bersama Red Sparsk, yakni Incheon Heungkuk Life Pink Spiders, kokoh di posisi puncak, Jumat (17/11/2023).

Incheon Heungkuk Life Pink Spiders baru saja menumbangkan tim yang beberapa hari lalu mengalahkan Daejeon JungKwanJang Red Sparks, yakni GS Caltex Seoul KIXX.

Pink Spiders menang dengan skor 3-0 tanpa balas (25-23, 25-22, 25-18) dalam laga yang digelar di Samsan World Gymnasium di Incheon, Korea Selatan.

Kemenangan ini membuat Pink Spider semakin kokoh di puncak klasemen Liga Voli Korea Selatan dengan 23 poin berkat delapan kali kemenangan yang mereka raih.

Dari sembilan laga yang dijalani, Pink Spiders baru menelan satu kekalahan saja, yakni saat bersua tim Megawati Hangestri, Red Sparks pada putaran pertama lalu. Kala itu, Pink Spiders takluk 3-2 (21-25, 26-28, 25-22, 25-7, 18-16).

Baca juga: Jadwal Tanding Megawati Hangestri di Liga Voli Korea: Main Lagi 18 November, Red Sparks vs Hi Pass

Namun rupanya, kekalahan itu telah melecut semangat Yelena dkk untuk meraih kemenangan di laga-laga berikutnya.

Bahkan, GS Caltex yang tiga hari lalu membantai Red Sparks juga disikatnya.

BERITA TERKAIT

Adapun bagi GS Caltex, kekalahan ini membuat tim yang diperkuat sang top skor Gyselle Silva Liga Korea Selatan, tertahan di posisi kedua.

GS Caltex kini memiliki 17 poin setelah tiga kali kalah dan enam kali menang.

Poin mereka sama denagn Suwon Hyundai E&C Hillstate. Hanya saja memang GS Caltex lebih berhak di tempat yang lebih atas karena jumlah kemenangan mereka lebih banyak.

Suwon Hyundai saat ini menang lima kali dan kalah empat kali.

Adapun bagi Red Sparks, tim yang diperkuat Megawati Hangestri Pertiwi ini masih tetahan di posisi keempat dengan 11 poin.

Baca juga: Kata-kata Pelatih Red Sparks usai Megawati Hangestri Cs Raih 2 Kekalahan Beruntun di Liga Voli Korea

Di laga selanjutnya, Red Sparks bakal menghadapi Gimcheon Korea Expressway Corporation Hi-Pass.

Kemenangan di laga ini sangat penting bagi Red Sparks, selain untuk tetap memangkas poin dengan tim di atasnya, juga akan membuat tim yang bermarkas di Daejeon ini menjauh dari kejaran tim tim dibawahnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas